Courtois Belum Terlibat Dalam Kemenangan Real Madrid

Sejak didatangkan, Thibaut Courtois belum sekalipun mencatatkan menit bermain di pertandingan resmi.

Real Madrid memetik kemenangan di pekan pertama La Liga musim 2018-2019. Hasil positif itu mereka raih saat menjamu Getafe di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (20/8) dini hari WIB.

Dalam susunan starting XI tak nampak nama Thibaut Courtois yang baru dibeli Madrid dari Chelsea. Sejak didatangkan, penjaga gawang Timnas Belgia tersebut belum sekalipun mencatatkan menit bermain di pertandingan resmi.

Pelatih Madrid, Julen Lopetegui masih menaruh kepercayaan kepada Keylor Navas untuk berdiri di bawah mistar gawang. Keputusan ini terbukti jitu sebab Madrid tidak kebobolan dalam laga kontra Getafe.

Los Blancos berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Keunggulan Madrid dibuka Dani Carvajal saat laga berjalan 20 menit. Memanfaatkan kelengahan kiper Getafe, Carvajal bisa memasukkan bola dengan sundulannya.

Sebelum itu, Gareth Bale nyaris menorehkan namanya pada papan skor. Tapi peluang emas pertama berujung kegagalan karena sepakan melengkungnya masih bisa ditepis kiper lawan. Tak lama berselang, giliran tiang yang menyelamatkan Getafe dari kebobolan. Bola yang disundul Bale masih membentur mistar sehingga cuma menghasilkan goal kick.

Namun pemain asal Wales tersebut dapat membayar lunas kegagalannya dengan gol yang ia cetak di babak kedua. Tepatnya menit 51, Bale sukses menggandakan keunggulan untuk Los Blancos.

Skor tersebut bertahan hingga bubaran. Kemenangan ini setidaknya bisa menghapus kekecewaan usai gagal juara di Piala Super Eropa 2018.

Susunan pemain
Real Madrid: Navas; Carvajal, Nacho, Sergio Ramos, Marcelo; Ceballos (Modric 71′), Kroos, Isco (Casemiro 58′); Marco Asensio, Bale (Lucas Vazquez 77′), Benzema.

Getafe: David Soria; Cabrera; Gonzalez, Dakonam, Suarez; Portillo (Ivan Alejo 64′), Maksimovic, Shibasaki, Arambarri, Ndiaye (Jaime Mata 58′); Jorge Molina (Angel 71′).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan