Ciptakan Daerah yang Kondusif Jelang Pilkada

RANCAEKEK – Dalam rangka menjaga kondusifitas Keamanan dan Kertiban di masyarakat jelang Pilkada 2018
Kapolsek Rancaekek, Kompol Iyus Jayusman seluruh jajaran khususnya Bhabinkamtibmas untuk turun langsung melakukan himbauan kepada masyarakat.

Menurutnya, himbauan bisa dilakukan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang memiliki pengaruh luas agar seterusnya bisa disampaikan kepada warga.

’’Ini perlu dilakukan oleh pihak kepolisian, jadi kami perintahkan kepada seluruh anggota’’ katanya saat ditemui Jabar Ekspres di Polsek Rancaekek kemarin (31/1)

Dirinya memaparkan, Pilkada serentak memang menjadi momen penting dan bagian dari sejarah bangsa. Untuk itu, sebagai lembaga yang memiliki tugas pengamanan, Polri akan selalu siap membantu mengamankan pesta demokrasi tersebut agar selalu kondusif.

’’ Saya sebagai Kapolsek akan terus tingkatkan tali silaturahmi kepada berbagai tokoh yang memegang peranan yang sangat penting dalam menjaga kondusifitas,’’ucap dia.

Selain itu, secara teknis jajaran lainnya juga akan diintensifkan melakukan patroli ketertiban di wilayah Rancaekek. Sehingga, akan terditeksi sejak awal setiap permasalahan yang akan timbul.
Pendekatan kepada tokoh masyarakat memiliki arti penting. Sebab, memalu perannya masyarakat akan dapat patuh untuk ikut menjaga ketertiban.

Iyus menghimbau, masyarakat bisa menjaga keamanan lingkungan masing-masing dengan menggiatkan kembali fungsi keamana warga. Sebab, apabila ada masalah yang berpotensi mengganggu Kamtibmas atau keberadaan orang yang mencurigakan agar segera melapor ke pihak kepolisian yang selalu siaga 24 jam.

’’ Saya himbau kepada lapisan masyarakat untuk reaktif dalam memperoleh informasi yang mengarah gangguan untuk segera lapor kepada kami, Polsek Rancaekek selalu siap melayani kapanpun juga ,’’ tegas Iyus (mg3/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan