Cimahi Raih Dua Penghargaan

CIMAHI– Torehan prestasi kembali diraih oleh Kota Cimahi dengan mendapatkan penghargaan bergengsi di ajang TOP IT & TELCO 2018. Prestasi ini tak terlepas dari inovasi yang digulirkan oleh kepemimpinan di bawah Ajay M Priatna-Ngatiyana. Seperti halnya, menciptakan program terobosan dengan memanfaatkan solusi teknologi informasi dalam pemerintahan dan pelayanan publik.

Bahkan di ajang tersebut, Kota Cimahi mendapatkan dua penghargaan sekaligus yaitu sebagai TOP IT on IT infrastructure Development 2018 dan kategori TOP Digital Transformation Readiness 2018.

Penghargaan TOP IT & TELCO 2018 sendiri adalah anugerah bagi lembaga baik pemerintah maupun swasta yang dinilai berhasil membangun sistem kerja dan bisnisnya dengan memanfaatkan teknologi digital.

Kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan IT & TELCO itu sendiri merupakan penghargaan terbesar dan paling kredibel di Indonesia. Tidak hanya itu ajang ini juga ada banyak manfaat yang diperoleh peserta di antaranya sesi nilai tambah. Sesi ini berupa pendapat, saran, dan masukan dari dewan juri kepada peserta untuk pengembangan solusi IT & TELCO ke depan.

Dengan proses penilaian yang dilakukan secara objektif dan independen oleh para pakar IT. Anugerah TOP IT & TELCO 2018 ini, merupakan event tahunan yang ke-5, sejak pertama kalinya diselenggarakan pada tahun 2014.

Wali Kota Cimahi, Ajay Muhamad Priatna menyatakan, perolehan penghargaan dicapai karena pada 2018 ini ada kebijakan dan tata kelola IT di Pemkot Cimahi yang dituangkan dalam bentuk master plan smart city yang mendorong peningkatan kualitas sumber daya pengelola pemerintah yang cakap dengan mendayagunakan Teknologi Informasi Komunikasi (e-Goverment).

Penghargaan yang diraih Kota Cimahi, lanjut Ajay, merupakan hasil dari komitmen yang kuat dalam mendukung implementasi Teknologi Informasi di Kota Cimahi dengan menerbitkan kebijakan, pembiayaan, pemahaman, motivasi dan pembinaan dari mulai penyusunan IT Master Plan sampai dengan implementasi solusi IT.

“Semua itu dilakukan untuk mendukung visi misi Kota Cimahi yaitu mewujudkan Cimahi Baru, Maju, Agamis dan Berbudaya,” kata Ajay.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan (Diskominfoarpus) Harjono mengaku, pihaknya sudah menduga Cimahi bisa meraih dua penghargaan tersebut. Sebab, pihaknya merasa infrastruktur IT di Cimahi sudah lumayan baik. Dengan mengaktifkan dua cord FO yang mengelilingi kota dalam empat ring.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan