Cibodas Nyacas Gerakan Jaga Sungai Cibodas

CICALENGKA – Dalam upaya mensukseskan program Citarum Harum, warga kampung Pambarakan RW. 01 Desa Babakan Peuteuy Kecamatan Cicalengka, berinisiasi membersihkan sungai Cibodas yang merupakan Sub DAS Citarik dengan muara ke Citarum.

Kepala Desa Babakan Peuteuy Abdul Rohim mengapresiasi inisiasi warga tersebut da mendukung, kedepan agar Cibodas Nyacas dapat menjadi perhatian semua pihak.

“Pemerintah desa babakan peuteuy sangat mengapresiasi inisiasi warga ini, mudah-mudahan program Cibodas Nyacas dapat menjadi pionir bagi yang lainnya,” ungkap Kades.

Diutarakannya, Cibodas adalah anak sungai Citarik yang akan bermuara pada citarum. Sebagai hulu sungai Cibodas sangat berpengaruh kepada kebersihan sungai citarik.

Kedepan diharapkannya gerakan Cibodas Nyacas dapat menjadi inspirasi bagi desa lainnya yang terlintasi sungai ini. Sehingga, gerakan-gerakan kecil yang diinisiasi sekelompok warga desa yang peduli kebersihan sungai akan menjadi besar.

“Kita harapkan gerakan yang dimulai oleh warga kami ini dengan slogan gerakam Cibodas Nyacas ini dapat diikuti oleh masyarakat di desa lainnya sehingga bisa menjadi gerakan besar,” tukas Rohim. (mg3/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan