Chicharito Hanya Tajam Lawan Chelsea

51

JAVIER ‘Chicharito’ Hernandez hampir dua bulan tidak berkontribusi gol buat West Ham. Rapor buruk Chicharito tersebut langsung terhapus berkat golnya kemarin (9/4) di Stamford Bridge.

Masuk sebagai pengganti Edimilson Fernandes pada menit ke-70, Chicharito langsung mencatatkan namanya sebagai pencetak gol tiga menit kemudian. Gol ke delapan pemain berusia 29 tahun tersebut mengamankan West Ham atas kekalahan dalam Derby London kemarin.

Chicharito hanya bisa terkekeh ketika ditanya oleh Sky Sports mengenai rekor golnya ketika lawan Chelsea. Dalam 14 pertemuannya versus The Blues, Chicharito membuat sembilan gol.

“Pertandingan yang luar biasa, tak masalah berapapun skornya, Chich akan selalu mencetak gol,” kata Chicharito kepada Sky Sports kemarin. “Tidak, tidak, saya hanya bercanda,” tambah mantan pemain Manchester United dengan wajah gembira.

Chicharito tidak punya alasan logis mengapa Chelsea merupakan tim paling sering dijebolnya. Uniknya dari sembilan gol ke gawang Chelsea, enam diantaranya lahir ketika Chicharito bermain sebagai pengganti.

“Namun ada kalanya saya sama sekali tak bisa mencetak gol ke gawang lawan yang berulang-ulang saya jumpai. Tapi ada juga yang saya terus mencetak gol, misalnya lawan Chelsea ini,” ucap pemain kelahiran Guadalajara Meksiko tersebut.

Sementara rekor gol Chicharito melawan tim-tim London ini paling buruk kalau lawan Arsenal. Dalam enam pertemuan, tak satupun Chicharito mengoyak gawang Arsenal.

Pada pertandingan kemarin, Chicharito hanya membuat satu tembakan ke gawang kiper Chelsea Thibaut Courtois. Dan apes bagi Courtois, satu-satunya peluang itu gagal dihentikan.

Di sisi lain, kiper West Ham Joe Hart berkata sepulang dari Meksiko awal bulan lalu untuk melakoni ujicoba internasional, Chicharito menunjukkan grafik menanjak. (dra/ign)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.