Chaerul Yakin Berjanji Majukan Pengusaha Keramik

30

BANDUNG – Calon Wakil wali kota Bandung Chaerul Yakin Hidayat (Rully) mela­kukan blusukan di daerah Kiaracondong. Mulai dari jalan PSM hingga ke jalan stasion Kiaracondong Lama. Dia dan rombongan menyusuri gang-gang dan rumah warga sambil berdialog dengan orang yang ditemuinya. Sampai di Pasar Kiaracondong, Rully pun berkeliling pasar, di me­nyapa pedagang dan peng­unjung disana.

Blusukan berakhir di Peng­rajin Keramik H. Oma Saputra di Jalan Stasion Kiaracondong Lama. Setelah melihat-lihat berbagai produk kramik yang di pajang di toko, Rully masuk ke area pabrik tempat kramik-kramik tersebut di buat.

Dia mengaku terkesan dengan produk-produk kramik produk asli kota Bandung tersebut. Men­urutnya Industri keramik terse­but perlu sentuhan pemerintah agar bisa berkembang lebih baik lagi dan bersaing dengan produk-produk luar negeri.

Lihat Juga:  Tak Jadi Dibuang ke Hutan

”Kita tak boleh kalah trik dari Cina dan pemerintah kota nya juga harus ikut membantu. Ke­depan bisa kita jadikan desti­nasi wisata edukatif, mungkin semacam rumah singgah kramik. Ini kan seni pembuatan keramik,” demikian Rully.

Sementara itu, calon wali kota Bandung Nurul Arifin meminta dukungan kepada warga Gang Bapak Suhaya di Gedung Balai RW 005, Kelu­rahan Nyengseret, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung. Sebelum meminta doa restu, Nurul sempat melakukan blusukan ke pasar Astana Anyar dan melihat kondisi pasar yang dia rasa harus se­gera dirapikan.

Lihat Juga:  Rossi Kaget Posisi Puncak Klasemen Terbelah Dua

Nurul meyebutkan, karana pasar adalah salah satu roda perekomonian secara kongkrit dan menopan perekomono­miam makro. ”Kalo saya lihat kehidupan pasar itu pertama banyak pkl, kemuduan juga mereka yang penggerak eko­moni sekala kecil,” sebutnya.

Lanjut Nurul, yang dia lihat juga adalah masala kebersihan, karena ini terkait dengan kese­hatan masyarakat karena dengan kesehatan tersebut bisa meningkatkan kesejah­teraan dan meningkatkan sumber daya manusia. Dan juga harus meliat apa yang terkait dengannya karena ini penggerak ekonomi, dan juga bisa menampung petani local.

”Ini menjadi pekerjaan ru­mah buat kita semua. Kalau ingin menjadi smart city ma­salah kebersihan juga harus jadi agenda kita. Saya ingin ke depannya pasar-pasar di kota Bandung tertata dan ha­rus bersinergi dengan kota tetangga untuk menggenjot produk lokalnya,” ucapnya.

Lihat Juga:  30 Tahun Sekujur Tubuh Penuh Kutil, Belum Punya Jaminan Kesehatan

Selama berjumpa dengan warga RW 005, Nurul meyam­paikan visi misi kedepannya jika terpilih menjadi pemim­pin di kota Bandung. ”Saya meyampaikan maslah pendi­dikan, kesehatan, kesejahta­raan social. Secara garis besar inginnya ada perubahan apa yang belum pernah di kerjakan oleh pemerintah yang sebe­lumnya. Karana banyak juga yang harus kita isi dan masy­arakat itu menantikan adanya distribusi kesejahteraan yang lebih bagus dan memang visi dan fokus saya kedepan ingin ada kesejahteraan sosial,” ka­tanya.(pan/nif/rmo/ign)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.