Ceritakan Pengalaman Traveling Bersama KAI

FOTOGRAFI sudah menjadi yang tak bisa dilepaskan dari gaya hidup. Kecanggihan kamera ponsel memudahkan semua orang menangkap momentum kapan saja dan dimana saja.

Untuk meningkatkan kreativitas masyarakat, Kereta Api Indonesia (KAI) menggelar Rail Photo Contest KAI. Program ini merupakan kontes fotografi untuk umum yang memberikan ruang kreatif bagi para landscape photographer, travel photographer, maupun pecinta kereta api. Tahun 2018 ini, KAI mengusung tema ”Inspirasi Perjalanan Bersama Kereta Api” .

Vice President Passanger Marketing KAI Raden Agus Budiajdji mengatakan, melalui program ini, KAI mengajak masyarakat untuk dapat ikut serta mengabadikan momen traveling menggunakan moda transporasi kereta api. Sehingga dapat memberikan inspirasi bagi khalayak ramai untuk melakukan perjalanan di berbagai destinasi wisata menarik di Indonesia yang diabadikan dalam bentuk foto dan cerita perjalanan.

”KAI turut serta mendukung program kementerian Pariwisata yaitu Visit Wonderful Indonesia untuk mempromosikan destinasi wisata di Indonesia,” ujarnya belum lama ini.

Waktu kegiatan Rail Photo Contest KAI ini akan berlangsung selama satu bulan. Terhitung sejak tanggal 20 Maret hinga 15 April 2018 (Jam 23.59). Sementara, untuk proses pengkurasian dan penjurian hasil foto akan dilaksanakan terhitung tanggal 15 April hingga April 2018.

”pengumuman pemenang akan dilaksanakan sehari setelahnya, tangal 25 April 2018,” imbuhnya.

Kegiatan ini berlaku di seluruh wilayah Indonesia. Rail Photo KAI ini akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 30 juta. Sementara itu, juri Rail Photo Contest KAI akan dilakukan oleh juri professional yang terdiri dari travel photographer atau travel journalist, documentary photographer dan Tim Internal KAI.

Peserta yang ingin mengikuti kegiatan ini, diharuskan mengikuti tema Rail Photo Contest KAI  tahun ini yaitu “Insipirasi Perjalanan Bersama Kereta Api”. Secara garis besar unsur penilaian terdiri dari unsur estetika, teknik dasar fotografi dan caption yang menceritakan keterkaitan foto dengan moda transportasi kereta api. (rls/fik)

Tinggalkan Balasan