Cari Siswa Unggul Melalui English Speech Contest

BANDUNG – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas menggelar berkomitmen menjadi perguruan tinggi bertaraf Internasional dengan membuka kelas unggulan. Mahasiswa yang masuk kelas unggulan ini nantinya akan melewati seleksi yang ketat. Di mana, kemampuan Bahasa Inggris menjadi yang utama.

Untuk membuka kelas unggulan, STIE Ekuitas sudah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya, menggelar ajang English Speech Contest tingkat SMA dan SMK se-Bandung Raya.

Penanggung Jawab English Speech Contest Dwi Puryati mengatakan, event ini merupakan sebagai rangkaian Dies Natalis ke-17 STIE Ekuitas. Menurut dia, Dies Natalis tahun ini mengusung sustainable development goals (SDGs), di mana salah satunya memajukan pendidikan di era digital.

Selain itu, kata Dwi, STIE Ekuitas akan membuka kelas unggulan. Diharapkan, ada di antara peserta Engslis Speech Contest tertarik masuk Ekuitas.

”Acara ini sejalan dengan visi kampus kami menjadi perguruan tinggi bertarap internasional. Kami berencana membuka kelas unggulan, makanya kami menggelar English Speech Contest ini sebagai promosi kepada sekolah-sekolah tingkat SMA,” ujar Dwi belum lama ini.

Dia menambahkan, English Speech Contest ini diikuti 47 peserta. Dalam kompetisi tersebut, peserta diuji lima aspek. Yaitu, grammer, performance, pronuciation, ekspresi dan konten.

Menurut dia, konten yang disajikan peserta harus sesuai tema yang diusung, yakni Education Quality in Digital and Industry 4.0 Era. Saat ini, semua serba digital. Sehingga, bagaimana menciptakan dan merancang pendidikan yang berkualitas di era industri 4.0.

”Siswa dipilih tiga juara. Mereka yang juara diberi hadiah berupa trhopy, sertifikat dan uang pembinaan. Selain itu, jika nanti masuk Ekuitas dan kelas unggulan bisa diberikan beasiswa pendidikan,” ujar Dwi. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan