Camat Harus Ikut Salat Subuh Berjamaah

22

BANDUNG – Pjs Wali Kota Bandung Solihin menginginkan masyarakat kota Bandung harus menghidupkan Ramadan dengan kegiatan-kegiatan positif. Bahkan, harus diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan dilingkungannnya masing-masing.

Dia mengajak kepada pimpinan wilayah Camat dan Lurah untuk aktif terlibat ditengah masyarakat pada saat mengadakan kegiatan di bulan Ramadan. Sehingga, antara warga dan pemerintah akan ada sinergitas untuk menciptakan kenyamanan dan kondusifitas.

’’Saya ingin selain ada kegiatan tarling (tarawih keliling) ketika Ramadan, juga kegiatan di masing – masing kecamatan. Sehingga peningkatan kualitas ibadah bisa dirasakan saat Ramadan nanti,” pinta Solihin.

Selain itu, para camat harus mau mengajak warga dan para lurah untuk keliling mengikuti subuh berjamaah bersama dengan warga. Sehingga, setelah selesai shalat subuh masyarakat bisa diajak berdialog dan musyawarah mengenai setiap permasalahan wilayah.

’’Beres salat subuh itu kan menuju jam kerja ada waktu untuk musyawarah. Nah kalau bisa kita gunakan waktu itu sebaik mungkin, baik antara pimpinan dengan warga maupun untuk kepentingan lainnya yang bisa bermanfaat,” kata Solihin. (bbs/yan)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here