Camat Cikancung Apresiasi Desaku Maju

CIKANCUNG – Adanya rubrik halaman khusus yang ditampilkan Koran Harian Jabar Ekspres mendapat apresiasi dari Camat Cikancung Maksum.

Menurutnya, rubrik desaku maju bisa mengangkat potensi daerah melalu media dengan menampilkan keunggulan dan profil desa setempat. Sebab, mendukung pencapaian peningkatan penyelenggaraan pemerintahan desa.

”Untuk mencapai good governence, diperlukan partisipasi dan peran berbagai pihak, salah satunya peran media,” ungkap Maksum ditemui di ruang kerjanya, kemarin (6/2). Dirinya menilai, memberikan ruang di sebuah media untuk perkembangan desa dengan membuat rubrik khusus sebenarnya sangat bagus. Sebab, selama ini masih jarang media-media yang kurang mengeksposnya.

Dengan begitu, rubrik desaku maju sangat cocok untuk memberitakan berbagai kemajuan di setiap desa. Terlebih, pemerintah pusat telah mencanangkan program pembangunan desa dengan memberikan bantuan berupa dana desa,

Selain itu, desa juga dapat mempublikasikan berbagai persoalan desa atau program-program desa yang sedang dilaksanakan bersama warga. Sehingga, rubrik ini bukan saja memberikan laporan kemajuan tetapi bisa memberikan info sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat luas.

’’Kan kalau di informasikan keberhasilannya bisa saja desa satu belajar atas kemajuan desa lainnya, kaya kunjungan dari desa ke desa begitu,”ucap Maksum.

Dirinya berharap, di sembilan desa yang ada di Kecamatan Cikancung dapat mempersiapkan diri untuk publis agar informasi kemajuan desa akan sampai kemasyarakat.

’’Jadi kalau sudah siap mempublikasikan silahkan saja, jangan sampai apa yang dikerjakan dalam periode kepemimpinan kepala desa tidak diketahui publik,’’ kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Hegarmanah Sueb Zaenal Mutakin mengatakan, pblikasi melalui media koran sangat menarik untuk memberikan informasi kemajuan ke warga desa secara langsung.

Dengan begitu, warga desa akan mengetahui apa saja yang telah dilakukan kepala desa Hegarmanah selama ini.

’’Silahkan saja kalau mau diangkat desa kita, kita bersyukur aja kalau ada media yang independen dalam menilai desa kami,’’ ucap Sueb.

Sementara itu, Kepala Desa NagrogGungun Suganda, menyatakan siap untuk mempublikasikan desanya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban untuk memberikan informasi dan laporan atas penggunaan dana desa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan