Camat Berikan Respon Tebing Rawan Longsor

CICALENGKA – Warga merasa lega yang ada di 3 batas wilayah, pacinan, ciayunan dan kebonsuuk sedikit bernafas lega setelat jajaran kecamatan Cicalengka melakukan monitoring atas laporan adanya tebing yang rawan longsor.

Camat Cicalengka Entang Kurnia langsung mengutus tim yang terdiri dari satuan polisi pamong praja, Kepala desa dan Kamtibmas.

Kepala Desa Cicalengka Wetan Jajang Sutisna mengakui, sudah melihat langsung keadaan tanah tersebut sangat labil. untuk penanganya, pihaknya akan bermusyawarah terlebih dahulu dengan pihak kecamatan.

’’Kebetulan sekarang perwakilan dari pihak kecamatan juga ada jadi bisa melihat langsung kondisinya seperti apa, yang jelas untuk sementara menindak lanjut terkait permasalahan ini, rencana, saya nanti akan membuat pengrucukan tanah agar tanah tidak terus tergerus air,”jelas Jajang ketika ditemui belum lama ini.

Sementara itu, ketika ditemui beberapa warga berkomentar dengan kunjunga tersebut. Mereka mengharapkan tidak hanya sebatas pengontrolan saja. Sebab, sudah lama pengontrolan sering dilakukan tetapi tidak ada tindak lanjutnya.

“Dari dulu sudah ada beberapa kali di kontrol sampai di foto-foto, tapi sampai sekarang tidak ada tindakan, jadi kami dan warga lainya berharap, bukan seribu rencana tapi tindakan nyata,”cetus salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Sementara, kasi pembangunan Yuli mengatakan, jika melihat kondisi seperti ini bisa disebut darurat, pihak kecamatan akan segera bertindak untuk mengajukan penangananya ke pihak Pemkab.(mg7/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan