Cabor Gulat Raih 4 Emas

NGAMPRAH– Atlet gulat berhasil menyumbang empat medali emas bagi Kontingen Kabupaten Bandung Barat (KBB) di even Porda Jabar XIII/2018, yang diselenggarakan di Semplak Kota Bogor. Emas dari cabor gulat itu diperoleh selama pertandingan dua hari berturut-turut, 9-10 Oktober 2018.

Pada pertandingan final kemarin (Selasa/9/10) 2 emas diraih oleh Ilpan Saputra kelas 52 kg dan Suherman kelas 65 kg. Final sore ini, Kharisma Tanri Herlina gaya bebas kelas 69 kg berhasil menaklukan atlet Kota Cirebon Nidha Jeyan. Kemenangan Kharisma disusul oleh pegulat kelas 55 kg Nita Abadi Rahayu, yang bertempur habis-habisan dengan atlet Kota Bekasi Sarah.

“Hari ini, selain mendapat dua emas kita juga dapat satu perak dari Esti Novita Sari yang main di kelas 60 kg dan Restiawati kelas 48 kg dapat perunggu,” tutur Ketua Pengcab Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) KBB Cecep Achmad, dalam rilis yang diterima Jabar ekspres, kemarin.

Cecep optimis, KBB bisa mengumpulkan emas lagi dari gulat. Karena pertandingan akan berlangsung hingga Senin mendatang. Dia mengatakan, masih ada beberapa atlet potensial yang dijagokan bisa meraih emas lagi dari cabornya.

Pada Porda sekarang, kontingen KBB mengirimkan 26 atletnya yang akan berlaga di 21 kelas dari 22 kelas seluruhnya. “Kita tidak mengirimkan atlet kelas 120 kg,” terangnya.

Untuk gulat, Cecep menargetkan minimal 9 emas meskipun ada beberapa atlet andalannya tidak bisa lagi ikut serta karena factor batasan usia. Padahal atlet tersebut merupakan atlet Asian Games, yang diyakininya bisa menggondol emas. “Tapi kita akan berusaha sebaik mungkin. Walaupun di antaranya bukan atlet andalan, mudah-mudahan saja ada faktor lucky bagi anak-anak. Do’akan saja, kita bisa menyumbangkan emas lebih banyak lagi buat KBB,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan