Butuh 13 Poin untuk Kunci Juara

MAKASSAR – PSM Makassar menyisakan lima laga lagi di Liga 1 2018. Namun, untuk mengunci juara, harus mengoleksi 13 poin tambahan.

Kini, PSM menjauh 5 poin dari Persija dan 4 poin dari Persib. Dua tim yang terus memepet posisi PSM di puncak klasemen.

Dengan kalahnya Persija dari Persebaya, 0-3, PSM kini berjarak dengan tim Macan Kemayoran itu.

Bermain pada waktu bersamaan PSM sukses memetik poin penuh setelah mengalahkan Persipura dengan skor 4-2 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu malam, 4 November.

Meski sempat berbalas gol hingga tertinggal, Pasukan Robert Alberts pantang menyerah. Rotasi hingga pergantian pemain berbuah maksimal. Tak pelak dua pemain pengganti Ferdinand Sinaga dan Alessandro Ferreira menciptakan gol masing-masing pada menit ke 82′ dan 89′.

Dua gol PSM lainnya dicetak Wiljan Pluim menit ke-12 dan M Rahmat menit ke-80. Sementara Persipura bisa menipiskan skor melalui dua gol Boas Solossa menit ke-26′ dan 58’.

Gol terakhir terhitung bunuh diri dari Reva Adi Utama yang coba menghalau sepakan keras Boaz. Usai laga, Pelatih PSM Robertb Alberts pun sangat senang. Pelatih yang hobi mengenakan topi ini juga memantau hasil sang kompetitor lewat jejaring sosial dari telepon selulernya.

Tak pelak usai laga, pelatih berpaspor Belanda itu terus memegang smartphone-nya sembari membuka ucapan selamat yang diberikan kepadanya melalui media sosialnya.

“(Hasil Persija) jadi keuntungan buat kita. Namun, ke depan kita harus tetap fokus. Kita juga punya rencana berbeda-beda. Ini upaya kita punya memainkan game plan terbaik. Dan saya sangat bangga dengan pemain,” jelas Robert.

Pelatih yang sukses mengantar Arema Indonesia juara pada 2009/2010 ini ingin timnya terus fokus. Melawan Persipura, timnya bermain kurang fokus. Hal inilah penyebab PSM sempat tertinggal dari Persipura.

“Kita punya banyak kesempatan. Tapi saya kurang senang, kita kehilangan fokus. Meski tadi sempat ada pressure. Mereka bangkit kembali memenangkan pertandingan ini,” imbuhnya.

Pencetak satu gol PSM sekaligus top skor sementara, Ferdinand Sinaga mengakui duel kontra Persipura tidak mudah. Sempat tertinggal. Tetapi dengan kerja keras rekan-rekannya mampu mebalikkan keadaan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan