Bus Damri Terbakar di Depan Kampus IPDN Sumedang

SUMEDANG – Bus Damri Jurusan Dipatiukur-Jatinangor via Tol Moch.Toha yang dikemudikan Wahyu Ujianto terbakar persis di depan Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Sumedang.

Kabid Humas Polad Jabar AKBP Hari Suprapto membenarkan terkait adanya musibah bus Damri yang terbakar sekira pukul 10.20 WIB, hari ini (6/2/2018).

Dari keterangan sopir pada polisi menurut Hari, sebelum bus koridor 7 itu terbakar. Supir melihat ada kepulan asap dari bagian dashboar bawah kemudi supir. “Melihat kejadian tersebut,  kemudian supir bus mengambil inisiatif memberhentikan kendaraan dan berusaha membuka pintu utama hidrolik namun berhubung trouble tidak bisa di buka. Kemudian supir menghentikan mobil di depan Kampus IPDN dan membuka pintu hidrolik dengan alat pemecah kaca yang tersedia di samping jendela Bus tersebut,” paparnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, karena seluruh penumpang berhasil keluar. Untuk memadakan api pihak Pamdal IPDN menghubungi Damkar IPDN sebanyak 1 unit, 1 unit Damkar PT. Kahatek dan Damkar dari Kabupaten Sumedang sebanyak 1 unit. “Api berhasil dipadamkan pada pkl 11.24 wib. Akibat kejadian tersebut diatas tidak ada korban jiwa dan pihak Bus mengalami kerugian materi belum bisa di hitung berhubung sedang di inventarisir dengan kondisi bis dalam keadaan terbakar dan rusak parah,” tutupnya. (yul/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan