Buruh Kota Bandung Deklarasi Dukung Yossi-Aries

BANDUNG – Sejumlah asosiasi buruh di Kota Bandung mendeklarasikan diri mendukung pasangan Yossi Irianto-Aries Supriatna di Pilwalkot Bandung 27 Juni mendatang. Mereka menyatakan solid mendukung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung nomor urut 2 tersebut.

Deklarasi dukungan untuk duet Yossi-Aries disampaikan oleh empat serikat besar buruh yakni Serikat Pekerja Nasional (SPN), Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), Ssrikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI), dan Gabungan Organisasi Buruh Seluruh Indonesia (GOBSI) di kawasan Jalan Soekarno Hatta Bandung, Minggu (10/6).

Ratusan perwakilan buruh dari empat serikat buruh tersebut hadir dalam pembacaan deklarasi yang dibacakan oleh Ketua SPN Kota Bandung Odang Kusmana. Turut mendampingi pula Ketua SPSI Aip Sopandi, Ketua KSBSI Agus Saefudin dan Ketua GOBSI Mulyani Wangi.

“Buruh Kota Bandung menyatakan mendukung pasangan Yossi Irianto-Aries Supriatna dalam Pilwakot Bandung periode 2018-2023,” kata Odang dalam pembacaan deklarasi dukungan buruh untuk pasangan Hebring.

Odang juga menyatakan kaum buruh Kota Bandung juga siap menjadi garda terdepan untuk memenangkan pasangan Yossi-Aries. Seluruh pengurus asosiasi, kata Odang, akan ditugaskan untuk menyosialisasikan pasangan Hebring kepada para buruh dan keluarga mereka.

Dengan jumlah buruh di Kota Bandung yang mencapai ratusan ribu orang, ia yakin suara buruh untuk pasangan Hebring akan sangat signifikan untuk membantu memenangkan pasangan Yossi-Aries di Pilwalkot Bandung 27 Juni mendatang.

Odang mengungkapkan alasan para buruh menjatuhkan dukungan kepada Yossi-Aries. Pertama, kata dia, pasangan nomor urut 2 itu memiliki komitmen kuat untuk mensejahterakan kaum buruh di Kota Bandung.

Komitmen tersebut, sambung Odang, terlihat dari keberanian pasangan Yossi-Aries untuk menerima dan berjanji merealisasikan tuntutan buruh yang disampaikan kepada pasangan yang diusung PPP, Hanura, PDIP dan Nasdem tersebut.

Beberapa tuntutan buruh yang disampaikan kepada pasangan Yossi-Aries yaitu menegakkan hukum ketenagakerjaan di Kota Bandung, menciptakan banyak lapangan pekerjaan baru, memberikan subsidi tempat tinggal murah bagi buruh, menyediakan transportasi publik yang berkualitas dan terjangkau, merealisasikan sembako murah dan beasiswa bagi keluarga buruh, dan mensejahterakan masyarakat dan kalangan pekerja di Kota Bandung.

Tinggalkan Balasan