Burgerkill Obati Kerinduan Para Begundal

131
IPAN SOPYAN/JABAR EKSPRES
BERIKAN KEPUASAN: Personil Burgerkill siap memberikan performa terbaik dalam penampilan di even Hellshow nanti.

BANDUNG – Setelah membuat geger blantika musik rock dunia dengan melakukan tur ke negara-negara Eropa. Band metal asal kota Kembang Bandung Burgerkill kembali membuat Begundal (nama fans BK) dibuat penasaran.

Bahkan, tidak lama lagi, Band metal asal Ujungberung itu akan menunjukan penampilan berbeda dari biasanya. Sebab, pada 15 April mendatang Begundal (Sebutan fans Burgerkill, red) akan disuguhkan oleh penampilan khusus Burgerkill lewat konser bertajuk Hellshow di Sasana Budaya Ganesa (Sabuga) Kota Bandung.

Untuk gelaran Hellshow kali ini akan memiliki konsep dan format berbeda dari biasanya. Selain penataan panggung yang apik dan tata cahaya panggung. Konser kali ini akan diiringi oleh “Killchestra”.

Untuk kerjasama konser ini masih dipercayakan sepenuhnya dengan DjarumCoklatDotCom (DCDC). Pentolan Band Ebenz meyebutkan, sebetulnya ide ini sudah muncul sejak 2012. Namun, karena jadwal padat baru bisa terlealisasi.

“Prosesnya panjang pisan, tapi akan banyak kejutan besok ,” katanya dalam jumpa pers di kantin the panas dalam jalan Ambon kemari, (10/4).

Dia menuturkan, konsep Hellshow kali ini lebih ekslusif. Sebab, selama Hellshow yang ke Lima kali di gelar ada 12 Band pengiring dari DCDC. Sehingga, untuk Burgerkill sendiri akan tampil All Out.

’’Ada 12 band pengiring yang semuanya ada dari Sumatra lainnya,’’ katanya.

Konsep memadukan antara band metal dengan orkestra I tingkat Asia baru pertamakali. Sedangkan, di dunia ini yang kedua setelah Metalica.

Perwakilan DCDC Agus dhani hartono mengatakan, pada konser kali ini akan tampil selama dua jam penuh. Acara ini adalah dukungan dari DCDC terhadap band-band yang memiliki hasrat misi untuk penetrasi ke dunia internasional.Pergerakan internasional ini kemudian diwadahi dalam program DCDC Dream World.

“Kita ini semangat pertemanan. Semakin hari semakin banyak masukan ide untuk berkembang. Hellsow bentuk input dari semangat pertemanan itu,” katanya.

Kredibilitas Burgerkill sebagai salah satu band metal terbesar di Indonesia sangat inovatif dalam karya dan pergerakannya. Burgerkill dan tim DCDC Killchestra kemudian terbang ke Praha, sebagai salah satu negara yang memiliki kualitas alat dan performa orkestra terbaik di dunia untuk melakukan sesi rekaman. DCDC x Hellshow “KILLCHESTRA” akan menjadi panggung pertama Burgerkill menampilkan musik mereka dalam format orkestra.

“Bk sudah layak di perlakukan spesial karena pernah mendapatkan penghargaan tingkat internasional,” terangnya.
Sementara itu, Giok perwakilan Atap promotions meyebutkan nanti akan ada banyak aktivitas.

“Nanti akan ada tiga pangung. Di luar ada panggung Hellshow. Dan akan tampil 12 band, di dalam ad panggung Burgerkill yang bareng main sama okestra terbaik di tanah air,” ucapnya.

Selain itu, akan ada banyak pameran dari rekam jejak Burgerkill selama melakukan rekaman video klip selama di Eropa. Sedangkan untuk harga tiket Rp 75 ribu.

Acara akan di mulai sejak pukul 9 hingga 10 malam. Sedangkan tiket akan disediakan sebanyak 3.000 lembar.

“Kita sediakan untuk On the spot 500 saja. Jadi kalau mau beli tiket harus online,” pungkasnya

Selain Burgerkill DCDC x Hellshow “KILLCHESTRA” juga akan dimeriahkan oleh band-band berbahaya dari tanah air, seperti Taring, Forgotten, Suaka, Down For Life, Extreme Decay, dan Trojan.

Hadir juga penampilan dari beberapa band DCDC ShoutOut! yang dipilih secara langsung oleh Burgerkill, yaitu Hurt’Em (Depok), Krass (Jakarta), Angel of Death (Sukabumi), Paint In Black (Metro), Distempered (Karawang), dan Sakadang Ajag (Garnt).

Selain itu, Burgerkill juga akan mengundang special guest yang turut meramaikan panggung DCDC x Hellshow “KlLLCHESTRA”. (pan/yan/adv)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here