Bupati Soroti Kinerja ASN

NGAMPRAH – Tepat dua bulan memimpin Kabupaten Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna melihat perubahan yang cukup signifikan ter­hadap kinerja dan kedisipli­nan Aparatur Sipil Negara (ASN). Perubahan tersebut sebagai bukti implementasi visi AKUR dengan jargon “Bandung Barat Lumpat”.

“Mari bersama-sama kita tunjukan pada masyarakat bahwa kita mampu mem­bawa Kabupaten Bandung Barat ke arah yang lebih baik melalui peningkatan kiner­ja dan kedisiplinan dari seluruh ASN walaupun belum sempurna,” ujar Umbara di Ngamprah, kemarin.

Bila sudah bisa memper­lihatkan kinerja dan kedi­siplinan, ujar Umbara, maka imej ASN akan lebih baik dimata masyarakat, sehing­ga keberadaan pemerintah bisa lebih dirasakan keha­dirannya.

Pada kesempatan tersebut, Umbara juga mengajak seluruh jajaran ASN untuk berpikir bersama dengan segala keterbatasan yang dimiliki. “Semoga dengan perjuangan dan kerja keras kita bersama Bandung Barat bisa lebih maju. Sebab, ke­majuan bisa dicapai bukan hanya oleh Bupati dan Wa­kil Bupati saja, melainkan oleh kita semua,” ujarnya.

Umbara percaya bahwa seluruh ASN Bandung Barat siap bekerja lebih keras dengan semangat dan disiplin yang semakin lebih baik serta niat untuk beribadah menuju Bandung Barat yang lebih baik dan lebih maju.

“Termasuk saya juga akan menyoroti kinerja ASN. Bagi yang berprestasi tentu kami akan memberikan pen­ghargaan sementara yang melanggar akan diberikan sanksi,” ujarnya.

Umbara juga berharap seluruh ASN bisa menjadi aparat yang disukai dan di­cintai oleh masyarakat untuk mempermudah pelayanan.

“Jadilah aparat yang disu­kai dan dicintai oleh masy­arakat dengan bekerja se­cara maksimal dan niat kerja disiplin demi Bandung Barat,” tegasnya.

Jika melihat komposisi pro­gram dan anggaran yang direncanakan untuk tahun 2019 mendatang, Umbara menjelaskan bahwa mayo­ritas anggaran akan lebih pro pada masyarakat demi mewu­judkan visi AKUR.

Tidak sedikit program pe­mimpin terdahulu yang sudah baik, akan diteruskan untuk lebih memaksimalkan dan menyempurnakan pro­gram dan kinerja menuju Bandung Barat yang lebih maju. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan