Bupati Lepas Ratusan Peran Saka Pramuka

NGAMPRAH – Sebanyak 208 anggota Pramuka dari delapan perwakilan Satuan Karya (Saka) se-Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengik­uti Perkemahan antar Saka tingkat Jabar tahun 2018 di Bumi Perkemahan Kiarapay­ung Jatinangor. Para ang­gota Pramuka tingkat Penegak dan Pandega tersebut dilepas Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, pada Upa­cara Hari Kesadaran Nasio­nal, Hari Bela Negara dan Hari Ibu ke-90, Senin (17/12) di Plasa Mekarsari, Komplek Pusat Perkantoran Pemerin­tah Kabupaten Bandung Barat.

Umbara berharap seluruh kontingen Peran Saka KBB agar bisa menjaga kehorma­tan dan menjaga nama baik daerah.

“Saya minta implementasi­kan jargon kita, yaitu Bandung Barat Lumpat. Dan bukan hanya cepat dalam bergerak, namun harus selalu menjadi yang terdepan. Terutama da­lam memberikan manfaat bagi sesama,” tuturnya.

Pelepasan kontingen Peran Saka tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan, Sekda KBB Asep Ilyas, para Kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), para Pengurus Kwarcab Pramuka Bandung Barat dan hadirin lainnya.

Sementara itu, delapan Saka yang terlibat dalam per­kemahan Peran Saka Jabar tersebut adalah Saka Bayang­kara (Polri), Saka Wirakartika (TNI), Saka Bakti Husada (Dinas Kesehatan), Saka Ke­cana (Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Beren­cana, Pemberdayaan Perem­puan dan Perlindungan Anak), Saka Taruna Bumi (Perkebu­nan dan Kehutanan), Adi­yatsa Pemilu (Bawaslu), Wana Bhakti (Pertanian), Taruna Bumi (Kehutanan dan Perkebunan).

Sementara itu, Ketua Kwar­cab Pramuka KBB Aseng Dju­naedi mengatakan kelegaan­nya dengan respon positif yang diberikan Bupati Bandung Barat, Wabup Bandung Barat serta sejumlah SKPD terhadap Gerakan Pramuka ini.

“Ucapan terimakasih ten­tunya saya sampaikan pada Kamabicab (Pak Bupati), Wa­kamabicab (Wakil Bupati) yang responsif terhadap Gerakan Pramuka. Semoga Pengurus Kwarcab KBB bisa menjalan­kan berbagai program ke­pramukaan ini dengan baik,” ucapnya.

Kendati Pengurus Kwarcab Pramuka KBB periode 2018-2023 belum dilantik secara resmi, namun kata Aseng pihaknya tidak mau tinggal diam. Roda organisasi tetap berjalan dengan semangat yang tinggi. Dikatakannya sejak kepengurusan baru yang terpilih dua bulan lalu, ada beberapa kegiatan yang telah dilakukan.

Tinggalkan Balasan