Bupati Galang Dana untuk Gempa Palu

NGAMPRAH – Sebagai bukti kepedulian terhadap sesama yang tengah tertimpa musibah, Senin (8/10), Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna dan Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan langsung turun tangan untuk menggalang dana menghimpun donasi untuk korban gempa tsunami Palu dan Donggala dari para ASN yang hadir dalam Istighosah Bersama di Masjid Agung Ash Shidiq, Ngamprah.

Penggalangan dana spontan yang terbuat dari kardus bertuliskan “Donasi Palu dan Donggala” itu terkumpul dana sebesar Rp 18.779.000. 

“Ternyata kepedulian sosial ASN Bandung Barat ternyata sudah tinggi. Terbukti dalam penghimpunan donasi yang dilakukan spontan ini bisa terkumpul cukup besar hanya dalam waktu sekitar 20 menit saja. Dan ini bukan hal yang mudah,” ujar Bupati.

Meskipun telah menggalang dana, namun Bupati masih membuka kesempatan bagi para ASN yang masih berniat menyumbangkan sebagian rejekinya. “Bagi yang masih berniat untuk berdonasi, bisa ditransfer ke rekening BJB Tanda Mata atas nama Peduli Palu Kabupaten Bandung Barat dengan Nomor Rekening 0075757575100,” imbaunya.

Pengumpulan donasi secara spontan ini, menurut Bupati, merupakan salah satu bentuk uji coba terhadap kekompakan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bandung Barat yang dinilainya sudah mulai kompak dan terbangun ikatan emosional dari seluruh ASN mulai dari pejabat tinggi hingga tenaga kontrak.

“Ini merupakan salah satu implikasi pelaksanaan visi Akur dengan terciptanya aparat yang lebih peduli secara sosial dan religius,” tuturnya.

Sebelum pelaksanaan istighosah ini, ratusan ASN yang hadir digiring langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat dari Lapang Parkir Timur dengan berjalan kaki dan mengantri menuju Masjid Agung Ash Shidiq. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan