Bupati Berikan Pesan Kepada Camat

MARGAHAYU – Bupati Bandung Dadang M. Naser berpesan ekpada seluruh camat untuk selalu memeberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dengan cara menjalin sinergitas.

Dia menilai, sebetulnya banyak potensi disetiap wilayah dan cara menggalinya yaitu dengan inovasi dan kreativitas.
Namun, untuk mewujudkannya camat dan warga harus saling bersinergis dengan cara kerja sabilulungan termasuk di dalamnya memberikan pelayanan publik dengan baik.

Untuk mewujudkan percepatan pembangunan partisipasi dan memberdayakan sumber daya lokal masyarakat harus dilakukan. Sehingga, akan tercipta kemandirian.

“Kepada Camat agar bisa menjalankan program sesuai dengan peruntukannya, pembangunan harus benar-benar bisa dirasakan masyarakat. Jalin komunikasi yang harmonis antara Pemkab, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemerintah Desa, BPD, pihak swasta serta masyarakat, untuk bekerja bersama membangun Kabupaten Bandung,” ucap Dadang ketika kepada wartawan kemarin (9/8)

Menanggapi keinginan Bupati Bandung, Camat Margahayu M. Usman menyatakan, selama ini pihaknya selalu emngedepankan pada peningkatan kinerja dengan berbagai inovasi dan kreativitas.

“Goal nya adalah pelayanan publik yang terus membaik. Dan targetnya dalam pelayanan, masuk kecamatan senyum, keluarpun senyum,”ucapnya.

Usman menambahkan, guna meningkatkan kinerja kecamatan, pihaknya telah melakukan penguatan pada empat aspek mendasar. yakni regulasi, anggaran, penyediaan sarana prasarana memadai dan penguatan aspek sumber daya manusia.

Selain itu, inovasi yang dilakukan di Kecamatan Margahayu diantaranya Smart Innovation Collaborative Governance (SICG), yakni inovasi untuk tata kelola pemerintahan dengan kolaborasi sabilulungan.

Ada juga Smart Public Service seperti pelayanan publik secara online, fasilitas khusus untuk penyandang disabilitas, Kualitas PATEN (Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan), produk unggulan yang terintegrasi, MAPS (Margahayu Ayo Pilah Sampah) yakni dari 72 RW yang ada, 30 persen nya sudah memiliki bank sampah mandiri.

’’Ini tentunya mendukung program prioritas Pemkab Bandung yakni pembangunan di bidang lingkungan,” katanya. (yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan