31

Bupati Ajak ASN Makmurkan Masjid

TINGKATKAN KINERJA: Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengajak seluruh ASN untuk berbuat baik seperti soal pelayanan.

NGAMPRAH – Bertekad membawa pemerintahannya ke arah yang lebih baik, Bu­pati Bandung Barat, Aa Um­bara Sutisna mengajak seluruh ASN untuk membiasakan melakukan hal-hal yang baik. Sebab, jika terbiasa melakukan hal baik maka dalam setiap pekerjaan akan membuahkan hasil yang baik pula.

Salah satunya dengan melaksanakan salat subuh berjamaah secara rutin se­tiap hari Jumat di Masjid Agung Ash Shidiq. Menurut­nya, melaksanakan sholat subuh merupakan kewajiban bagi seorang muslim. Tapi jauh lebih baik jika dilaku­kan secara berjamaah di masjid.

“Saya ingin KBB memecah­kan rekor salat subuh berja­maah terbanyak di Jawa Barat. Namun harapan tersebut tergantung kita semua dalam memakmurkan masjid ini. Dan saya ingin seluruh ASN terbiasa salat subuh berjamaah, walaupun masih banyak yang belum terbiasa,” ungkap Bu­pati ketika memberikan ara­han dihadapan ratusan ASN setelah pelaksanaan salat subuh berjamaah di Masjid Agung Ash Shidiq, Ngamprah, Jumat (7/12).

Umbara menuturkan bahwa pelaksanaan salat subuh ber­jamaah ini merupakan ajang introspeksi diri. Sebab, seluruh kebiasaan baik harus berawal dari diri sendiri, sehingga akan terus berlanjut tanpa adanya paksaan.

“Jadi jangan marah ketika pimpinan mengajak berubah menuju kebaikan. Dan man­faatnya pun akan kembali lagi pada diri kita. Bahkan tanda-tanda kemajuan KBB sudah makin terlihat yang dimulai dari para ASN-nya,” katanya.

Melihat tingkat kehadiran ASN pada salat subuh berja­maah kali ini, Umbara menga­ku bangga. Sebab hampir 75 persen kapasitas masjid dip­enuhi jamaah.

Bahkan jika jamaah salat subuh semakin banyak ke depannya maka kemajuan KBB akan lebih cepat terwu­jud, mengingat salat subuh merupakan salah satu pintu datangnya rejeki. (drx)

BAGIKAN
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.