Bukit Panyaweuyan Tawarkan Keindahan Terasering

117
AHMAD TAOFIK/JABAR EKSPRES
SEJUK: Seorang mengunjung mengamati sekitar bukit panyaweuyan di Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka.

BERBURU fotografi bernuansa alam tentu pegunungan dan bukit lah yang paling cocok. Wilayah Jawa Barat yang memiliki banyak pebukitan bamyak menawarkan eksotisme alam.

Tidak perlu jauh ke Ubud Bali jika ingin spot foto dengan latar terasering yang megah. Di Majalengka, terdapat Bukit Panyaweuyan yang wajib dikunjungi jika gila fotografi.

Bukit panyaweuyan terletak di Desa Tejamulya, Kecamatan Argapura, sekitar 23 kilometer dari Kota Majalengka. Untuk mencapai lokasi ini, jalanan cukup bagus. Bisa diakses dengan roda empat ataupun roda dua. Namun, bagi pengendara roda empat harus ekstra berhati-hati sebab jalan sangat sempit.

Lihat Juga:  iMeyMey Nyayikan Lagu Demam Om Telolet Om

Bagi pengendara roda dua pun harus berhati-hati, sebab terdapat banyak tanjakan curam dan tikungan. Namun, ketika berada di atas bukit, rasa penat dan lelah akan segera hilang.

Destinasi wisata baru ini pun terbilang murah meriah. Pengunjung tidak dikenakan tiket masuk. Hanya cukup membayar parkir saja. Tidak perlu panik jika lapar ataupun haus. Penduduk sekitar pun membuka warung-warung makanan.

Adanya media social membuat kawasan ini cepat booming. Tidak hanya warga sekitar Majalengka saja yang berkunjung. Bahkan, warga asal Sumedang, Cirebon dan Kuningan pun rela berkunjung.

Lihat Juga:  Pasar Tagog Akan Direnovasi

”Awalnya tahu di Instagram banyak yang posting. Kebetulan kami warga Cirebon butuh suasana adem. Jadinya ke sini saja tidak terlalu jauh,” ujar salah seorang pengunjung Bukit Panyaweuyan Priyono kepada Jabar Ekspres, kemarin (16/2).

Dirinya sengaja mengajak anggota keluaga berjumlah enam orang. Selain menikmati keindahan alam, mereka juga makan bersama di atas bukit. ”Pokoknya senang. Bisa wisata murah meriah. Udaranya sejuk dan membuat fresh,” pungkasnya. (fik)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.