Buka Layanan pada Libur Kerja

SOREANG – Untuk memu­dahkan pelayanan pembua­tan KTP-el. Kecamatan So­reang, membuka pelayanan ekstra untuk pada hari Sabtu.

Camat Soreang Rusli Baijuri mengatakan, dibukanya pe­layanan di hari Sabtu ini, untuk mempercepat proses Adminis­trasi Kependudukan (Adminduk) di antaranya, pembuatan KTP-el, Akte Kelahiran, dan Kartu Keluarga.Selain itu, pelayan ini diberikan kepada warga agar segera membuat KTP-el untuk persiapan menjelang Pilkada nanti. Sehingga, kepemilikan KTP-el menjadi syarat mutlak untuk menggunakan hak pilih, selain surat keterangan (Suket).

Rusli memastikan, akan kembali mesbuka pelayanan pada hari Sabtu. Sebab, ba­nyak dari masyarakat memi­liki kesibukan kerja yang tidak bisa ditinggalkan.

’’Jadi kami akan menjadwal kembali kegiatan yang sama, persiapkan persyaratan yang diperlukan,” jelas dia.

Dirinya menambahkan, un­tuk menambah kapasitas pe­layanan jika memungkinkan pihaknya akan menambah jam kerja untuk pelayanan Adm­induk sampai jam 9 malam atau membuka di hari libur.

Rusli mengucapkan terima kasih kepada kepada Dinas kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bandung yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut, khususnya kepada staf Kecamatan Soreang yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan pelayanan dihari libur.

’’Semoga dengan konsep per­cepatan pelayanan masyarakan Soreang akan terlayani secara optimal,’’ pungkas dia. (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan