Buffon Resmi Dijatuhi Hukuman oleh UEFA

Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) resmi mengeluarkan hukuman untuk Gianluigi Buffon. Kiper berusia 40 tahun itu dinyatakan bersalah karena melontarkan protes berlebihan kepada wasit saat Juventus bermain di leg kedua semifinal Liga Champions melawan Real Madrid, 12 April 2018 lalu.

Ketika itu Buffon tidak terima timnya dikenai hukuman penalti saat laga memasuki menit-menit akhir. Akibat protesnya yang kelewat batas, Buffon akhirnya diusir dengan kartu merah. Kasus ini kemudian dibawa ke Komisi Disiplin UEFA. Hasilnya, Buffon dinyatakan bersalah dan ia dilarang tampil sebanyak tiga pertandingan pada kompetisi di bawah naungan UEFA.

“Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA telah memutuskan untuk memberi skorsing kepada Gianluigi Buffon sebanyak tiga pertandingan,” tulis pernyataan resmi UEFA.

Selain Buffon, UEFA juga menjatuhkan hukuman buat AS Roma. Klub raksasa Italia itu didenda 50 ribu euro atau setara Rp 814 juta karena suporternya melakukan kerusuhan jelang semifinal melawan Liverpool, 25 April 2018.

Kerusuhan itu terjadi di sekitar Stadion Anfield. Akibatnya satu orang pendukung Liverpool mengalami luka parah, sementara dua suporter AS Roma dinyatakan bersalah dan kini mereka harus mendekam di penjaga kawasan Merseyside. (bep/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan