BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Bandung Barat Sediakan Duta Mobile JKN Untuk Bantu Peserta JKN-KIS

BANDUNG BARAT – BPJS Kesehatan Cabang Cimahi terus berupaya memperkenalkan aplikasi Mobile JKN kepada masyarakat Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat melalui penyediaan Duta Mobile JKN. Bertempat di ruang tunggu pelayanan BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Bandung Barat, Duta Mobile JKN mengajak Peserta yang datang ke kantor untuk mengunduh secara gratis melalui App Store ataupun Play Store.

“Duta Mobile JKN ini tugasnya memberikan sosialisasi mengenai aplikasi Mobile JKN, mengajak dan membantu peserta untuk dapat mengunduh aplikasi Mobile JKN dan mengenalkan fitur serta kemudahan yang ada pada aplikasi Mobile JKN itu sendiri,” ujar M. Ridwan, Duta Mobile JKN BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Bandung Barat yang bertugas hari itu, Kamis (05/07) kemarin.

Kepala BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Bandung Barat, Bina Handayani mengungkapkan Duta Mobile JKN diadakan agar dapat mengenalkan serta meningkatkan jumlah pengguna aplikasi Mobile JKN oleh Peserta.

“Ada empat menu utama yang ada di Aplikasi Mobile JKN, yaitu peserta, tagihan, pelayanan dan umum. Masing-masing menu tersebut sangat memudahkan Peserta baik dalam hal melakukan pendaftaran, mengecek iuran, kartu KIS Digital, pendaftaran peserta, ganti Faskes Tingkat Pertama, melihat riwayat pelayanan dan masih banyak fitur lainnya yang dapat memudahkan peserta, bahkan jika ada keluhan juga bisa disampaikan melalui Mobile JKN”, jelas Bina.

Pada kesempatan itu, tim Jamkesews.com juga sempat mewawancarai salah satu peserta JKN-KIS yang sedang berkunjung ke BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Bandung Barat dan sedang menerima informasi seputar aplikasi Mobile JKN dari Duta Mobile JKN yang sedang bertugas.

“Banyak sekali kemudahan yang ada di Aplikasi (red: Mobile JKN)  ini, kita bisa mengganti fasilitas kesehatan tingkat pertama misalnya ketika pindah rumah, hanya lewat HP saja, tanpa perlu repot-repot ke kantor BPJS Kesehatan dan ngantri,” ungkap Andri, salah satu peserta yang menggunakan Mobile JKN.

Andri berharap semoga dengan adanya Duta Mobile JKN ini semakin banyak lagi peserta JKN-KIS ataupun masyarakat yang terbantu dengan kemudahan yang disediakan dan memanfaatkan aplikasi ini. (dh)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan