Bos Borneo FC Dituduh Terima Suap

JAKARTA– Bos Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, buka suara soal tuduhan kalau timnya sengaja menyelamatkan PS TIRA dari zona merah. Dia langsung naik pitam karena tuduhan itu sama sekali tak memiliki dasar.

Bermain di kandang sendiri, Pesut Etam secara mengejutkan takluk 1-3 dari PS TIRA. Kekalahan itu memang tak memiliki dampak buat Borneo FC karena sudah pasti bertahan di Liga 1 2019.

Akan tetapi, dampak besar dirasakan PS TIRA. Tim besutan Nilmaizar itu bisa lolos dari jeratan degradasi dengan hasil kemenangan tersebut. Padahal, pada beberapa pekan terakhir mereka masih terpaku di zona merah.

“Saya sempat bingung ketika membaca di media sosial, tentang banyaknya tuduhan pada Borneo FC terkait kekalahan dari PS TIRA. Saya melihat mereka tak memahami bagaimana sepak bola. Ini permainan dan semua pasti akan merasakan kekalahan dan kemenangan. Hari ini kami tak bermain bagus dan sangat wajar kalah,” ujar Nabil dalam laman resmi klub.

Nabil menyebut kalau tuduhan terhadap dirinya merupakan fitnah yang tak berdasar. Dia menyebut selama membangun Borneo FC dengan susah payah tanpa bantuan orang lain.

“Silakan menuduh saya menerima suap. Tapi saya perlu tegaskan, selama ini saya tak pernah menerima suap berapa pun itu jumlahnya. Jangan samakan kami dengan tim lain yang mungkin melakukannya. Maaf, itu (menerima suap) bukan tipe saya dan saya tak akan pernah melakukannya,” papar dia.

PS TIRA menurutnya memang pantas bertahan di Liga 1. Saat disinggung mengenai taktik dan strategi pelatih yang terlihat tak biasa saat bertemu PS TIRA, Nabil pun enggan mengomentarinya.

“Semua sudah terjadi. Kami kalah dengan tim yang berjuang habis-habisan. Tapi saya tegaskan, jangan pernah mengatakan suap di tubuh tim Borneo FC. Terus terang, kalau ada yang terlibat dan saya mengetahuinya, saya pastikan langsung saya pecat siapapun dia. Saya sekarang harus berpikir bagaimana tim ini musim depan, jadi tolong jangan beri fitnah dengan isu suap pada tim saya,” tandas Nabil. (ies/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan