Bonek Sumbang Rp 375 Juta untuk Palu

16
onek-persebaya-peduli-gempa-Sulteng
SALURKAN BANTUAN : Bonek menyumbangkan bantuan bagi korban Palu dan Donggala .

SURABAYA – Persebaya Surabaya dan Bonek memberikan sumbangan sebesar Rp 375 juta kepada korban gempa di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Donasi ini adalah hasil partisipasi dari penonton di seluruh tribune Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Penyerahan donasi dilakukan secara simbolik saat jeda laga Persebaya kontra Borneo FC, Sabtu (13/10) malam. Hadir Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana beserta perwakilan dari Green Nord, Tribun Kidul Suroboyo, Tribune Timur, dan Gate 21.

Selain donasi, perwakilan Bonek beserta tim SAR akan berangkat ke Palu dan Donggala untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami. Aksi sosial yang dilakukan Bonek mendapat acungan jempol dari Presiden Persebaya, Azrul Ananda.

Azrul juga salut dengan kedewasaan Bonek. Walaupun Persebaya kalah di kandang, tidak sekali pun terdengar nyanyian rasis, lempar-lempar botol ke lapangan, apalagi sampai turun ke lapangan dan memprovokasi pemain.

Sebaliknya, mereka justru pamer koreo dan bernyanyi selama 90 menit penuh. Nonstop. Bonek seolah membuktikan bahwa mereka mampu mendukung Persebaya dengan tertib dan berkelas.

“Khususnya yang menghadiri pertandingan ini. Kalian menunjukkan kelas luar biasa. Langkah hebat menuju yang terbaik di Indonesia dalam segala hal,” kata Azrul di laman resmi klub. (saf/jpc)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.