Boaz dan Andik Tak Perkuat Timnas

JAKARTA – PSSI Sudah memanggil 23 pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Dari 23 nama tersebut, tak nampak Boaz Solossa serta Andik Vermansah.

Keduanya tidak terpilih untuk membela tim Merah-Putih di turnamen sepak bola se-Asia Tenggara ini. Padahal Boaz serta Andik sempat mengikuti pemusatan latihan dan laga uji coba beberapa waktu lalu. Mereka sebelumnya juga tercatat sebagai langganan di Timnas Indonesia.

Tanpa Boaz, lini serang Indonesia hanya diperkuat dua pemain. Mereka adalah Dedik Setiawan dan Alberto ‘Beto’ Goncalves.

Lalu untuk posisi winger, Indonesia punya pemain lincah yang bisa menggantikan peran Andik. Di Piala AFF nanti, skuad Garuda membawa Irfan Jaya, Febri Hariyadi, serta Riko Simanjuntak.

Selain dua nama tersebut, Bima Sakti selaku pelatih tim juga melewatkan sejumlah pemain senior seperti Ahmad Jufriyanto, Irfan Bachdim, Ferdinand Sinaga, Lerby Eliandry, Victor Igbonefo, Greg Nwokolo, serta Patrich Wanggai. Meski demikian, Bima Sakti optimistis dengan skuad yang sudah dipilihnya.

“Kami memanggil 23 pemain pada TC terakhir Timnas Indonesia di Cikarang. Pemain berkumpul pada 1 November dan besoknya kami langsung menggelar latihan,” kata Bima Sakti.

“Sebanyak 23 pemain ini merupakan skuad kombinasi antara pemain usia 23 yang bermain di Asian Games lalu dengan para pemain senior. Perpaduan ini telah kami coba saat melakoni tiga laga uji coba internasional melawan Mauritius, Myanmar dan Hongkong,” tambah pelatih berusia 42 tahun ini. (bep/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan