BKBBN Gelar Diskusi Panel dan Tanya Jawab dengan Warga Babakan Sari

64

BANDUNG – BKKBN gencar memberikan sosialisasi dan pengembangan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di kampung Keluarga Berencana di Jawa Barat. Acara sosialisasi kali ini diselenggarakan di RW 16 Jalan Mekar Sari Kelurahan Babakan Sari Kecamatan Kiara Condong Kota Bandung, Jumat (07/09/2018). Kegiatan sosialisasi ini dilakukan didekat perumahan warga Babakan Sari yang padat penduduknya.

Sosialisasi dilakukan dalam bentuk diskusi panel dan tanya jawab ke warga Babakan Sari dengan narasumber 3 orang, pertama disampaikan Eddy Marwoto, M.Si (Kepala DPPKB Kota Bandung) dia memberikan penjelasan tentang usia pernikahan yang ideal untuk laki-laki berusia 25 tahun dan perempuan berusia 25 tahun.

Eddy juga menekankan pentingnya pernikahan ideal agar keluarga berencana yang sejahtera dan bahagia dapat terwujud serta beliau juga menjelaskan tentang jarak dan arahan ideal untuk kelahiran anak.

Sedangkan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, menyampaikan tentang perlunya mensosialisasikan kembali program KB yang sekarang dikenal dengan program KKBPK  agar manfaatnya dapat di rasakan oleh seluruh masyarakat dan harus terus di sampaikan dari generasi penerus ke generasi selanjutnya. “Karena ini program yang penting bagi masyarakat.

-ads-

Anggota Komisi IX DPR RI, Ir.Ketut Setiawan memberikan materi pentingnya membentuk keluarga berencana yang Ideal agar keluarga sejahtera dapat terwujud.

Kegiatan sosilisasi ini juga memberikan dorprize-dorprize menarik kepada masyarakat yang menambah semarak acara kegiatan dan juga di suguhkan pertunjukan kesenian tradisional sampurasun dan penyanyi di iringi oleh organ tunggal. (mg3)

BAGIKAN


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.