Bisnis Sambil Dakwah, Jual Kaos Bertulis Asmaul Husna  

BANDUNG – Pakaian sudah menjadi kebutuhan pokok. Bisnis fashion pun terus berkembang. Menangkap peluang tersebut, Iwan Gunawan memutuskan untuk berbisnis kaos anak dengan merek dagang Affa Dakwah Apparel.

Iwan mengatakan, dirinya berbisnis sambal menyebarkan syiar Islam. Maka, kaos yang dia produksi bertema dakwah dengan desain tulisan Kufi Asmaul Husna.

Kufi merupakan kaligrafi arab berbentuk kotak. Dalam desain kaos tersebut, terdapat tiga Bahasa yaitu Arab, Inggris dan Indonesia. Saat ini, dirinya baru memproduksi kaos bertulis Arrahmaan dan Arrahiim.

”Saya mengkhususkan produksi kaos anak bertuliskan Asmaul Husna. Saya ini memperkenalkan Islam kepada anak-anak. Mudah-mudahan dengan begini, anak-anak lebih dekat dengan Islam,” ujar Iwan kepada Jabar Ekspres di rumahnya, Jalan Caringin, Kota Bandung, kemarin (13/2).

Demi menjaga kualitas, dirinya tak asal memakai bahan. Kain yang dipakai untuk produk kaos anaknya menggunakan katun combat 24s. Sedangkan sablonnya menggunakan rubber super agar awet dan tahan lama.

Dia mengatakan, saat ini penjualan baru sebatas online via Bukalapak, Tokopedia dan Shoppee. Selain itu, dia juga menjual produknya via media sosial yakni Facebook dan Instagram.

Untuk ukurannya, tersedia XS, S, M, L dan XL dengan empat warna pilihan yaitu abu-abu, hitam, hijau muda dan hijau tua. Harganya sendiri yakni Rp 30 ribu. Namun, bila berminat menjadi reseller bisa mendapat potongan harga.

Melengkapi kaos anak, dirinya juga menjual topi bertuliskan kaligrafi Asmaul Husna.  Selain kufi Asmaul Husna, dirinya juga memproduksi topi bertuliskan Palestina. Ada tiga jenis yaitu topi snapback, topi hijab dan topi mikihat.

”Untuk topi snapback harganya 100 ribu, topi hijab Rp 80 ribu dan topi mikihat Rp 100 ribu. Bagi yang ingin langsung memesan juga bisa via whatsapp di 08997971640, 081261455559,” pungkasnya. (a2/fik)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here