Bisnis Kecantikan Tetap Menjanjikan

BANDUNG – Pakar stylish rambut dan pengusaha salon Rudi Hadisuwarno mengatakan, bisnis kecantikan tidak akan pernah punah sampai kapan pun. Alasannya, selama ada wanita produk kecantikan pasti akan terus dicari.

”Kecantikan ini sudah ada sejak zaman Mesir dulu. Jadi sampai nanti akan tetap bertahan,” kata Rudi di Pameran Kecantikan dan Festival Premium Kain Batik, Trans Luxury Hotel Bandung.

Acara bertajuk 4 Tahun International Bandung Beauty Expo 2018 itu, menghadirkan perusahaan kosmetik ternama dan perajin batik Nusantara. Lanjut Rudi, saat ini geliat bisnis kosmetik di Indonesia sudah mulai membaik dan mampu bersaing dengan produk dari luar Negeri. ”Saya lihat sudah banyak produk Indonesia yang dipakai masyarakat. Jadi persaingannya sudah mulai terlihat,” jelasnya.

Acara yang digagas PT Ciptamedia Kreasi Mandiri bersama Perkosmi Jawa Barat serta Asosiasi Batik Indonesia tersebut dimulai sejak Kamis (8/3) lalu dan dibuka kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Hj. Ida Hernida.

Dalam sambutannya Ida mengatakan, pihaknya bakal terus mendukung segala aspek bisnis yang bersangkutan dengan peningkatan produk UMKM di Jabar, terlebih dalam pelestarian budaya. Sebab, pameran produk kecantikan dan kain batik merupakan satu kesatuan yang tidak akan punah sampai kapan pun.

”Yang saya banggakan, ialah produk kosmetik yang hadir. Banyak dalam Negeri apalagi menghadirkan kain batik-batik yang khas. Otomatis dengan adanya pameran ini. Selain bisnis, warisan budaya (batik) akan tetap terjaga,” ungkap Ida kemarin.

Direktur PT Ciptamedia Kreasi Mandiri, Dede Koswara menuturkan, pameran ini merupakan kali ke empat dilaksanakan pihaknya. Khusus tahun ini, pameran dikolaborasikan antara festival kain Batik asli Jabar dan ragam peralatan kosmetik, produk dan servis kecantikan, serta kosmetik dari berbagai merek perusahaan ternama.

”Ada 60 perusahaan dan produsen kosmetik dari dalam maupun luar negeri. Kemudian ada 32 perajin batik akan mengisi acara selama empat hari kedepan,” ujar Dede usai pembukaan pameran.

Dede melanjutkan, produk kecantikan yang dihadirkan mulai dari kebutuhan kosmetik, perawatan tubuh serta rambut, pusat kebugaran (fitness), pusat spa dan aromatherapy, distributor produk, importir dan eksportir produk dan jasa. Selain itu ada juga berbagai mesin kecantikan hingga mesin pembuat kosmetik dan packaging akan memerihakan setiap sudut ruangan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan