Bidik Kemenangan Tutup Putaran I

BANDUNG – Pelatih Persib, Mario Gomez mengaku antusias menatap laga tunda pekan kesembilan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, hari ini (26/7).

Di samping mempertemukan dua tim besar di Indonesia, kata Gomez, laga ini juga akan makin istimewa, karena kedekatan antara kedua suporter.

It’s very nice. Persebaya Surabaya adalah tim besar di Indonesia dan kotanya juga sangat bagus. Begitu juga dengan pendukung kita yang sangat dekat dengan pendukung Persebaya, dan itu sangat penting, karena menurut saya besok (hari ini, Red) akan menjadi pesta yang menyenangkan,” ujar Gomez dalam jumpa pers, Rabu kemarin (25/7).

Pelatih asal Argentina itu juga memprediksi pertandingan akan berjalan dengan menarik. Kedua kesebelasan akan tampil habis-habisan demi meraih poin sempurna.

”Pertandingan juga sangat penting, pastinya, baik untuk Persebaya maupun untuk Persib. Tapi untuk atmosfer besok, saya pikir akan sangat bagus. Itu sangat bagus untuk sepakbola,” pungkas Gomez.

Hampir senada dikatakan pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, dia pun meyakini pertandingan hari ini akan bejalan seru karena kedua kesebelasan sama-sama ingin kemenangan untuk menutup putaran pertama. Karenanya menurut Angel, Persebaya dan PERSIB akan tampil habis-habisan untuk meraih tiga poin.

”Pertandingan juga akan seru karena kedua tim punya sejarah panjang. Poin di klasemen juga ketat. Semoga kami bisa dapatkan tiga poin,” kata Alfredo, kemarin (25/7).

Meski menargetkan kemenangan, bukan berarti pertandingan pekan ke-17 tersebut mudah untuk Bajul Ijo. Alfredo menyadari betapa berbahayanya Persib.

”Mereka punya pemain yang bahaya. Kami waspadai semuanya. Di sesi latihan sudah kami persiapkan antisipasinya. Tapi kami main di kandang. Jadi kami akan berjuang untuk menang,” ucapnya.

Sementara itu jelang menjamu Persib justru tuan rumah malah mengalami krisis pemain. Yang paling darurat adalah posisi winger. Tiga winger Persebaya dipastikan absen. Oktafianus Fernando menjalani skorsing akibat kartu merah kontra Arema FC (6/5). Sementara Irfan Jaya dan Osvaldo Haay menjalani TC bersama timnas U-23 di Bali.

Padahal, Irfan Jaya tengah moncer. Dalam tiga laga terakhir, dia mencatatkan dua gol dan satu assist. “(Absennya tiga winger) Jelas sangat berpengaruh bagi tim,” kata Alfredo. Apalagi, Persebaya memang mengandalkan sisi sayap untuk mendobrak pertahanan lawan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan