Bidik Kemenangan Tandang Pertama

BANDUNG – Persib akan menghadapi Bali United pada laga pekan ke-11 Go-Jek Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, besok (27/5). Pada pertandingan tandang keempatnya, Maung Bandung bertekad meraih kemenangan.

Dilansir laman klub, Persib sudah melakoni tiga pertandingan tandang hingga pekan ke-10 Go-Jek Liga 1 2018. Selama itu Maung Bandung belum mampu meraih kemenangan. Dua pertandingan berakhir dengan kekalahan yaitu 1-3 dari Sriwijaya FC dan Madura United 1-2. Hasil terbaik adalah imbang 2-2 di kandang Arema FC.

Menurut bek tengah Persib, Victor Igbonefo timnya punya modal untuk meraih kemenangan. Kemenangan 3-0 atas PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 23 Mei 2018, membuat kepercayaan diri Persib meningkat. Kondisi tim juga menurutnya terus membaik.

”Kemenangan kemarin adalah modal yang sangat bagus. Kami kerja keras. Kerjasama tim yang terus membaik. Kami akan bekerja keras di pertandingan berikutnya,” kata Igbonefo, kemarin (25/5).

”Motivasi aku berlipat di laga kandang ini. Kami ingin bermain bagus dan membawa poin penuh ke Bandung,” lanjutnya.

Pemain bernomor punggung 32 ini mengakui tidak mudah menang di Pulau Dewata. Kerja keras juga harus mereka lakukan buat meredam lini depan tim asuhan Widodo C Putro pada laga nanti.

”Secara tim mereka bagus, mereka kuat lini depan mereka juga bagus. Kami siap meredam dan menahan lini depan mereka,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez menilai Bali United sebagai tim tangguh yang patut diwaspadai. Gomez menaruh perhatian khusus kepada beberapa legiun asing yang dimiliki Serdadu Tridatu.  Sejumlah nama seperti Nick Van der Velden, Demerson Bruno Costa dan Ahn Byung-Gun merupakan pemain andalan di tim asuhan Widodo C Putro tersebut.

Meski pada laga pekan kesebelas itu, Bali United kemungkinan akan bermain tanpa dua pilarnya, Irfan Bachdim dan Ilja Spasojevic, Gomez menilai tim tuan rumah sangat berpotensi merepotkan Maung Bandung.

”Mereka banyak pemain-pemain berbahaya. Saya lihat di beberapa pertandingan pemain asing mereka cukup bagus. Kita harus bekerja keras dan pikirkan itu semua agar bisa membawa kemenangan dari Bali,” ujar Gomez.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan