Besok, Persib Uji Tanding di Tasik

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez kembali akan melakukan uji tanding. Rencananya, uji tanding menghadapi tim Priangan Selection di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, besok (24/2).

”Kita punya uji tanding Sabtu menda­tang (besok, Red),” kata Gomez seperti dilansir laman klub, kemarin (22/2).

Meskipun sebut dia, pada uji tanding besok itu pihaknya hanya akan menam­pilkan satu pertandingn dan uji tanding berikutnya masih dalam tahap perenca­naan. Tim Maung Bandung berencana baru akan berangkat ke Tasikmalaya pada hari ini (23/2).

”Rencananya hanya satu pertandingan. Mungkin, minggu depannya lagi kita akan adakan uji tanding lainnya,” kata pelatih asal Argentina tersebut.

Sebelumnya Gomes memang pernah berencana menjadikan Ciamis sebagai tempat Persib untuk menggelar pemu­satan latihan sekaligus uji tanding. Namun karena Stadion Gelora Bandung Lautan Api bisa kembali dipergunakan, tim saat ini lebih fokus mematangkan persiapan di Bandung.

”Jadi bukan Ciamis karena sekarang kita sudah bisa latihan di stadion (GBLA),” tambahnya.

Untuk uji tanding tersebut Persib akan membawa sekitar 20 pemain, sebagian pemain lainnya akan ditinggal di Bandung. Meski demikian, Jose belum bisa me­mastikan nama-nama pemain yang akan dibawa ke Tasikmalaya.

Sementara itu, asisten pelatih Persib, Fernando Soler merasa lega skuadnya kini memiliki ketersediaan pemain be­rusia U-23 dalam jumlah melimpah. Menurut pendapat dia, kehadiran pemain berusia U-23 di tubuh klub peserta Go-Jek Traveloka Liga 1 2018 termaktub ke dalam draft regulasi.

Mengenai pemain berusia U-23, pihak operator dalam hal ini PT. Liga Indo­nesia Baru mewajibkan kepada setiap klub di Liga 1 untuk mendaftarkan minimal tujuh pemain tanpa ada­nya keharusan untuk bermain membela klub di sepanjang ge­laran kompetisi.

”Kita sudah punya banyak pemain muda. Malah, saya pikir, jumlahnya lebih dari yang diharuskan dalam regulasi, artinya itu lebih dari cukup,” kata Soler.

Menjelang bergulirnya kom­petisi, PERSIB mendapat tamba­han pemain binaan tim Diklat dua orang, yakni penjaga gawang M. Aqil Savik dan stopper, Indra Mustaf­fa. Selain itu, PERSIB juga telah me­rekrut seorang striker berusia 21 tahun, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan