Berwirausaha Lebih Baik Daripada Jadi Karyawan

TASIKMALAYA – Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar (Demiz) mengunjungi Pabrik Roti Aldina Madewangi di Tamansari, Kota Tasikmalaya, Kamis (7/6/2018).

Pada kesempatan tersebut Demiz mengatakan, keberadaan Pabrik Roti Aldina Madewangi merupakan bentuk Usaha menengah kecil dan mikro (UMKM) di Kota Tasikmalaya yang rintis oleh salah satu lulusan Pondok Pesantren.

“Usaha Menengah kecil dan menengah ini berbeda dengan yang lainnya, justru dirintisnya oleh jebolan Pondok Pesantren,” ucap Demiz.

Dikatakan Demiz, setiap kali melakukan kampanye politik di beberapa daerah di Jawa Barat, terutama di pondok pesantren, ia selalu menekankan kepada generasi muda akan pentingnya wirausaha.

Menurut Demiz, sumber daya alam yang di miliki bangsa Indonesia sangat besar dibandingkan negara lainya. sehingga, sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan secara baik.

Untuk itu, pihak sudah merancang program bagaimana mendorong kewirausahan bagi anak muda. Sehingga, dapat mewujudkan pengusaha muda yang tangguh.

Demiz menilai, selama ini masih ada mindset ada diri generasi muda khususnya pelajar yang ingin bekerja pada saat lulus sekolah nanti. Namun, sedikit sekali yang berkeinginan untuk berwirausaha.

“Jangan berpikir lulus sekolah hanya untuk bekerja, kalau ada kesempatan berwirausaha terus saja berwirausaha. Bekerja juga boleh, tapi jangan selamanya menjadi pekerja,” tutupnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan