Berkreasi dengan CTL dan Main Game

BANDUNG – Untuk mengubah kebiasan anak bermain gawai perlu cara kreatif bagi para orang tua untuk menjauhkan prilaku tersebut.

Salah satu cara yang patut dicoba adalah mengajak anak untuk melakukan kegiatan menggambar obyek. Untuk itu, Faber-Castell sebagai produsen alat tulis terbesar memberikan produk-produk inovatif untuk anak agar mau untuk mengubah kebiasaannya bermain gawai menajdi lebih bermanfaat.

Managing Director PT Faber-Castell International Indonesia, Yandramin Halim mengatakan, salah satu produk Faber-Castell yang inovatif adalah produk yang bisa menggabungkan menggambar secara konvensional dengan kemajuan teknologi Augmented Reality (AR) melalui produk Colour to Life (CTL).

’’ Produk ini sangat mudah digunakan oleh anak sehingga,
pengaruh digitalisasi terhadap anak bermain gawai bisa terkurangi,”jelas Halim dalam rilis yang di terima redaksi Jabar Ekspres ketika peluncuran produk di Medan kemarin (9/5)

Menurutnya, produk Colour to Life adalah upaya Faber-Castell untuk membuat kegiatan mewarnai makin menarik karena terhubungkan dengan dunia digital.

Produk ini memperlihatkan bahwa anak-anak bisa menjadi subjek dan bukan sepenuhnya objek dari mainan digital. Jadi anak-anak bisa diarahkan ke dunia digital dengan peran sebagai kontributor (dalam bentuk mensupplai karakter/objek yang telah mereka warnai untuk dipakai dalam game tersebut).
Sementara itu, Product Spv PT Faber-Castell International Indonesia, Ang Lilyana, mengatakan bahwa dalam produk ini, nantinya terdiri atas 5 game di antaranya Giddy Up, Pogo Boy, Dress Up Challenge, Balance your Brain dan Safe Flight. yang terdapat dalam 15 gambar yang dapat di warnai dengan produk Connectorpen yang sudah terdapat di dalam produk ini.

Adapaun 5 game yang ada di buku ini masing-masing memiliki karakter dan manfaatnya sendiri-sendiri, misalkan Safe Flight, Giddy Up, dan Pogo Boy dapat melatih konsentrasi dan motorik, sementara Dress up Challenge, dan Balance yor Brain mempunyai keunggulan untuk melatih keseimbangan otak kiri & kanan.

’’Penggunaan teknologi Augmented Reality (AR) dalam buku mewarnai ini dapat membuat karakter yang diwarnai akan lebih hidup, selain dapat di warnai, Colour to Life dilengkapi dengan kelebihan lainnya, selain dapat dimainkan karakter tersebut dapat juga berfoto swafoto (selfie),”kata dia.

Tinggalkan Balasan