Berikan Makanan Kaleng untuk Korban Banjir

37
DOKUMENTASI JABAR EKSPRES
DATANGI LANGSUNG: Menteri Sosial RI Khofifa Indar Parawansa didampingi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan, dan Bupati Bandung Dadang M. Naser mengunjungi kawasan banjir Kecmatan DayeuhKolot tahun lalu.

BALEENDAH – Kementrian sosial melalui Dirjen Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kemensos RI Hari Hikmat memberikan bantuan makanan berupa makanan kaleng untuk korban banjir di Kabupaten Bandung.

Dengan disaksikan langsung oleh Sekda Kabupaten Bandung Sofian Nataprawira di posko banjir Inkanas Kecamatan Baleendah Hikmat memperlihatkan ransum berupa makanan kaleng di depan awak media. Bahkan, Hikmat meminta Sofian dan pejabat lain untuk mencicipi makanan ransum tersebut.

’’Coba pejabat juga harus merasakan apa yang dimakan oleh para pengungsi,’’ katanya sambil membuka kaleng ransum.

Sekda Sofian pun memakan ransum diikuti pejabat-pejabat lainnya meskipun tak ada yang menghabiskan makanan siap saji tersebut. Acungan jempol pun diperlihatkan pada awak media.

Hikmat menjelaskan, ransum yang dibawanya sengaja dikemas praktis agar memudahkan para relawan mendistribusikan makanan bantuan kepada para korban banjir yang tak mau mengungsi ke posko.

Selain itu, makanan jenis ransum dengan kemasan kaleng sangat awet dan dapat tersimpan lama. Bahkan, untuk didistribusikannya tidak akan basah bila terjatuh ke dalam air.

’’Jadi makanan kaleng itu sangat cocok untuk pengunsi dan kegiatan outdor praktis dan sehat,”jelas Hikmat kepada wartawan kemarin (11/2)

Selain memberikan logistik makanan, berbagai kebutuhan lain para pengungsi siapkan Kemensos juga memberikan perlengkapan lainnya di antaranya, selimut, peralatan mandi dan peralatan kebersihan untuk digunakan membersihkan rumah pasca banjir.

Saat bertemu pengungsi, Hikmat minta Tagana dan relawan lain ikut membantu membersihkan rumah warga jika banjir sudah surut. Dengan begitu, pengunsi nantinya akan dengan mudah dan cepat bisa beraktivitas kembali.

’’Jangan disini (Posko Pengungsi) saja kalian bantu warga. Nanti saat warga kembali bantu juga bersihkan rumah mereka,’’ pungkas dia (yan)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.