Berikan Edukasi Food Safety

JAKARTA – Akhir 2015 merupakan babak baru khu­susnya bagi Indonesia untuk bersaing bebas (Free Trade Agreement) dengan negara lain di pasar internasional. Pemerintah telah membuka lebar keran ekspor impor. Sehingga proses pemasaran suatu produk akan semakin lebih mudah dan murah.

Dengan adanya momentum tersebut, konsumen dituntut untuk lebih teliti dalam mengenal aspek kualitas dan mutu dari suatu produk. Khususnya konsumen di Indonesia, diimbau untuk membiasakan diri dalam mengenal dan memahami jenis, kegunaan serta kandun­gan suatu produk.

Melihat hal tersebut, Garu­daFood secara konsisten mem­berikan edukasi tentang Kun­ci dan Syarat Pangan Yang Aman kepada konsumen sedini mungkin. Sebagai bentuk ke­pedulian dan perlindungan pada konsumen maka Garu­daFood Sehati memberikan edukasi Keamanan Pangan (Food Safety) kepada siswa-siswi SD Kampung Sawah 02, Ciputat Baru-Tangerang Sela­tan, beberapa waktu lalu.

Edukasi ini sejalan dengan program Corporate Social Responsibilities (CSR) Garu­daFood Sehati yang bertujuan untuk meningkatkan kesada­ran dan menambah pengeta­huan konsumen dalam menge­nal jenis pangan yang aman untuk dikonsumsi yakni me­menuhi syarat; bebas dari cemaran fisik, kimia maupun biologi serta menginformasi­kan komitmen GarudaFood dalam menghasilkan produk yang telah memenuhi Sistem Manajemen Keamanan Pangan (ISO 22000) dan Hygiene Sa­nitary Certificate atau CPPOB (Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik) dari BPOM Repu­blik Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, GarudaFood Sehati juga mem­berikan tips mengenai kea­manan pangan yang terbagi atas empat hal yakni Kenali Pangan yang Aman, Beli Pangan yang Aman, Baca Label dengan Seksama salah satunya Nomor Izin Edar seperti Makanan Dalam/MD, Makanan Luar/ML & Pangan Industri Rumah Tangga/PIRT serta Jaga Ke­bersihan. Cermat dan teliti dalam memilih pangan yang aman merupakan kunci men­jadi konsumen cerdas.

”Kegiatan ini dilakukan un­tuk mengedukasi generasi muda Indonesia, bahwa me­milih pangan yang aman merupakan hal yang penting dilakukan,” papar Dian Ast­riana, Corporate Communi­cation Head GarudaFood dalam rilis yang diterima redaksi, baru-baru ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan