Beri Dukungan, Tim Dance SMAN 9 Bandung Tampil Kreatif

BANDUNG – Kreatif. Mungkin itu satu kata yang tepat mewakili penampilan Tim Dance SMAN 9 Bandung dalam gelaran Honda Developmental Basketball League (DBL) West Java Series 2018 – South Region yang berlangsung di GOR Padjadjaran, Kota Bandung.

Demi mendukung dan memberikan semangat kepada Tim Basket SMAN 9 Bandung yang juga bertanding dalam kompetisi tersebut. Mereka menyuguhkan penampilan yang berbeda dari Tim dance sekolah lainnya.

DBL INDONESIA
TOTALITAS: Dukungan dari PurpleBoys dalam pertandingan SMAN 9 Bandung melawan SMAN 2 Purwakarta kemarin, (23/9).

Penampilan energik dibalut properti tak biasa ditampilkan Tim Dance SMAN 9 Bandung yang mengusung konsep Cleopatra. Dengan luwes dan lugas para penari menampilkan suguhan yang mampu membuat penonton yang datang ke GOR Saparua bersorak.

Terlebih, setelah tarian-tarian penuh semangat mereka suguhkan. Mereka pun menampilkan properti berbentuk segitiga layaknya Piramida di Mesir. Rupanya, Piramida tersebut adalah akhir dari penampilan mereka dan salah satu penari pun muncul dari dalam Piramida sebagai penutup.

Leaders Tim Dance SMAN 9 Bandung, Sonia Valerina mengatakan, persiapan sangat matang disiapkan bersama teman-temannya. Pasalnya, untuk membuat properti dan juga kostum yang dikenakan dalam ajang Honda DBL West Java Series 2018 – South Region, memerlukan waktu lebih dari satu bulan.

”Konsepnya mesir dan Cleopatra makanya kita membawa Piramid. Persiapan satu setengah bulan,” kata Sonia di Bandung, kemarin.

Diungkapkan Sonia, dalam pembuatan kostum dilakukan secara kolektif atau bersama-sama menggunakan anggaran yang dikumpulkan dari semua anggota Tim dance. Dengan penampilan yang disuguhkan, mereka ingin mengajak untuk menjunjung tinggi sportivitas.

”Pembuatannya sekitar dua minggu dan itu kita ngerjain sendiri. Budgetnya kita lakuin secara kolektif dari masing-masing,” kata dia.

Sonia mengharapkan, dukungan dan semangat yang diberikan melalui dance mampu menjadi motivasi tersendiri untuk Tim Basket SMAN 9 Bandung. Pasalnya, dia menginginkan SMAN 9 Bandung kembali menjadi juara.

”SMAN 9 masih jaya di Basket dan semoga bisa bring back the Champions, jadi juaranya kembali lagi,” kata dia. (mg1/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan