Berharap Cedera Hidungnya Segera Pulih

BANDUNG – Bek Persib Bojan Malisic berharap, proses penyembuhan tulang hidungnya bisa berjalan mulus. Tulang hidung Mali –sapaan akrabnya, patah usai berbenturan dengan pemain Mitra Kukar, Saepuloh Maulana pada laga pekan ketiga GoJek Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (8/4).

”Saya kehilangan banyak darah di pertandingan itu. Tapi, saya harap proses penyembuhan bisa berjalan dengan baik,” ujar Mali dilansir laman resmi Persib.

Untuk membantu proses penyembuhan, Mali perlu mengenakan sebuah topeng pelindung wajah, baik latihan maupun saat pertandingan.

Untuk pembuatan topeng pelindung, Mali dan dokter tim sudah mendatangi klinik kesehatan di Jalan Merdeka, Kota Bandung, kemarin (11/4). Di tempat itu, Mali menjalani casting untuk proses pencetakan nose protection mask.

Didampingi Yusuf Haryadi, AMd. OP, ahli orthotic prosthetic (spesialis pembuatan kaki/tangan palsu dan alat bantu orthopedi), Mali merampungkan seluruh proses pembuatan nose protection mask.

Yusuf yang membuat nose protection mask mengaku bakal habishabisan menyelesaikan tugasnya. Meskipun tidak mudah, Yusuf siap menggeber proses pengerjaan topeng pelindung hidung milik bek asal Serbia tersebut.

Dia berjanji merampungkan topeng buatannya sebelum rombongan Maung Bandung bertolak ke Malang, Jumat (13/4).

”Biasanya ini memakan waktu 35 hari. Tapi, karena ini untuk kebutuhan Persib, saya harus percepat proses pembuatannya.

Setelah diukur, nanti malam kita akan langsung kerjakan. Sepertinya saya harus begadang malam ini,” seloroh Yusuf sembari tersenyum.

”Malam ini kita selesaikan proses pembentukan. Besok pagi dicetak, dan siangnya kering. Lalu, kita akan haluskan dan fitting untuk presisi lagi. Terakhir, setelah semua pas kita akan pasangkan tali pengikat. Kamis malam kita usahakan selesai,” lanjutnya.

Mendapat tugas membuat topeng untuk Mali, ahli orthotic prosthetic yang juga pernah menangani eks pemain Persib, Muhammad Agung Pribadi dan penjaga gawang Sinthaweechai Hathairattanakool ini merasa sangat terkesan. Ia pun lantas sangat mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh tim dokter Persib kepadanya. (ign)

Kemungkinan Bisa Dimainkan

BANDUNG Pelatih kepala Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez belum dapat memutuskan apakah Bojan Malisic akan tampil saat melawan Arema FC. Keputusan itu setidaknya sampai hari kemarin (11/4), padahal pertandingan akan digelar Minggu (15/8).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan