Berebut Suara Keluarga TNI

CIMAHI – Dua purnawirawan Jenderal TNI berebut dukungan dari kalangan purnawirawan beserta keluarga militer di Pilgub Jabar 2018. Terlebih lagi, sebanyak 60 persen daerah di Cimahi merupakan kawasan militer.

Seperti diketahui, dari empat bakal calon gubernur Jawa Barat, dua di antaranya berasal dari kalangan purnawiran TNI, mereka adalah Mayjen (Purn) Sudrajat yang berpasangan dengan Ahmad Syaikhu (diusung partai Gerindra, PKS dan PAN). Kompetitor, pasangan Mayjen (Purn) TB Hasanudin berpasangan dengan Irjen Pol Anton Charliyan, (diusung PDIP).

Kedua Purnawiran tersebut mengklaim sama-sama berkeyakinan akan mendapat dukungan dari keluarga purmawirawan TNI.  Khususnya yang masih tinggal di Cimahi.

Sudrajat mengatakan, dukungan dari purnawiran dan keluarga dari TNI menjadi modal penting agar memiliki semangat yang lebih untuk maju menjadi orang nomor satu di Jawa Barat.

”Saya optimistis bisa mendapat suara tertinggi di sini (Cimahi, Red) yang merupakan daerah militer,” kata mantan Kapuspen TNI ini saat menghadiri silaturahmi para purnawirawan TNI AD di Baros, Kota  Cimahi, kemarin (24/1).

Dia mengatakan, akan terus melakukan silaturahmi, khususnya dengan pensiunan TNI. Hal itu dilakukan agar bisa menciptakan pesta demokrasi yang aman, jujur dan adil. Sehingga bisa menghasilkan pemimpin yang dikehendaki masyarakat.

”Di sini hadir senior saya yang juga mantan Gubernur Jabar pak R. Nuriana dan pak Zainuri Hasyim serta beberapa tokoh hadir. Ini sudah merupakan dukungan secara moril untuk semakin semangat maju di pemilihan nanti,” paparnya.

Tak sekadar menitikberatkan pada keluarga militer, nyatanya Sudrajat juga mendatangkan tokoh nasional dan selebritis. Ini menjadi manuver Asyik (Sudrajat-Syaikhu) untuk mendongkrak suara masyarakat umum.

Sudrajat mengaku, ada nama Desi Ratnasari dan Ahmad Dani yang akan menjadi jurkamnya nanti. Bahkan menurutnya, ada komitmen dari petinggi partai, termasuk Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, akan turun langsung ke daerah di Jabar untuk menjadi jurkam pasangan Asyik.

”Pak Zulkifli Hasan, termasuk Presiden PKS Sohibul Iman mereka akan turun langsung ke Jabar juga,” tuturnya.

Dengan banyaknya jurkam dari tokoh nasional, petinggi partai dan juga selebritis, Sudrajat berharap akan lebih banyak masa pendukung. “Dukungan sangat penting, paling tidak dukungan moril akan menambah semangat saya untuk maju di Pemilihan Gubernur Jabar ini,” bebernya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan