Berbekal Tiga Kali Juara Sepakbola Skala Dunia

MADRID – Spanyol adalah salah satu tim sepak bola dunia yang pernah memenangkan tiga turnamen sepak bola skala dunia yang diselenggarakan FIFA, tiga kali secara berturut-turut. Juara Piala Dunia tahun 2010 dan dua kali juara Piala Eropa masing-masing di tahun 2008 dan 2012.

Dengan sejarah itu, manajer Julen Lopetegui yang baru saja mengumumkan 23 nama skuat Timnas Spanyol, diperkirakan akan mampu berbicara banyak di level tertinggi sepak bola dunia tersebut.

Di bawah pelatih baru mereka, klub berjuluk La Furia Roja itu sudah bisa dipastikan menjadi salah satu tim favorit juara Piala Dunia yang akan diselenggarakan di Rusia, bulan Juni mendatang itu.

Dan jika bicara soal tim favorit, tentunya tidak akan asyik apabila membicarakannya tanpa tahu-menahu fakta di balik tim tersebut. Berikut ini fakta menarik Timnas Spanyol yang perlu disimak, seperti dihimpun dari Marca:

Timnas Spanyol banyak diisi pemain-pemain yang bermain di luar negara mereka, seperti David De Gea (Manchester United), Pepe Reina (Napoli), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Nacho Monreal (Arsenal), Thiago Alcantara (Bayern Munich) and David Silva (Manchester City). Meski begitu seluruh pemain Spanyol meniti karir mereka di Negeri Matador.

Sementara itu di antara skuat Spanyol, pemain paling berpengalaman adalah Sergio Ramos dengan 151 caps, diikuti Andres Iniesta (125 caps), David Silva (119), Sergio Busquets (100) dan Gerard Pique (96). Sementara, pemain dengan pengalaman bermain teredah adalah Kepa Arrizabalaga (satu), Alvaro Odriozola (dua, Rodrigo Moreno (empat) dan Lucas Vasquez (lima).

Jika berbicara pemain terbanyak yang yang cetak gol untuk Timnas Spanyol adalah David Silva, pemain paling subur ini mengoleksi 35 gol atas namanya, diikuti Andres Iniesta dengan 14 golnya, Sergio Ramos dengan 13 gol dan Isco yang baru membukukan 10 gol selama membela Timnas. Sementara beberapa nama seperti Cesar Azpilicueta, Dani Carvajal, Nacho, Alvaro Odriozola, Koke, Saul Niguez, Lucas Vazquez dan Marco Asensio memiliki peluang untuk mencetak gol perdana mereka di Piala Dunia kali ini.

Skuat Lopetegui ini sendiri didominasi oleh enam pemain Real madrid, empat pemainnya dari Barcelona, tiga dari Atletico Madrid with three sementara lainnya berasal dari beberaa klub dunia seperti Manchester United, Napoli, Athletic Club, Chelsea, Arsenal, Real Sociedad, Manchester City, Bayern Munich, Celta Vigo and Valencia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan