Berakhir Rusuh, Jidat Gomez Berdarah

Persib 2 – 2 Arema FC

43
BAYU EKA/RADAR MALANG
CEGAH RUSUH: Suporter Arema FC merangsek ke tengah lapangan usai Dedi Setiawan mendapat

BANDUNG – Arema FC masih belum keluar dari tren negatif ketika menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, kemarin (15/4). Bertarung dengan sengit hingga akhir pertandingan, kedua tim harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Bahkan wasit terpaksa harus menghentikan laga karena kericuhan yang dilakukan sejumlah oknum Aremania usai skor sama. Selain itu, banyak pihak menduga kericuhan pecah itu usai keluarnya kartu merah dari saku Wasit Handri Kristanto untuk Dedi Setiawan pada menit 89.

Aremania yang tak terima dengan perlakuan itu lantas menjebol pagar pembatas tribune stadion dan merangsek ke lapangan. Melihat kericuhan sudah tidak terkendali, wasit pun menghentikan pertandingan. Puluhan Aremania itu pun makin merangsek ke dalam lapangan, meski terus dicoba dihentikan para petugas keamanan.

Panik dengan situasi yang makin membahayakan Maung Bandung, pelatih kepala Persib Roberto Carlos Mario Gomez memboyong anak asuhnya menuju lorong ruang ganti pakaian sambil berlari.

Di dalam lorong ruang ganti, tampak pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomes, meringis kesakitan memegangi dahi kanannya yang tampak memar. Diduga dia mengalami pelemparan atau pemukulan. Wasit pun akhirnya menghentikan pertandingan dan laga berakhir 2-2.

Beberapa menit sebelum pecah kericuhan, sejumlah pemain Arema dan Persib memang sempat bersitegang. Bek Persib, Bojan Malisic sempat mendapat tandukan dari Thiago Furtuoso di dalam kotak penalti Maung Bandung.

Dari babak pertama memang pertandingan berjalan panas. Singo Edan membuka keunggulan pada menit 19. Thiago Furtuoso sukses mengelabui dua pemain bertahan Maung Bandung, Bojan Malisic dan M. Fisabillah sebelum melewati M. Natshir dan dengan mudah melesakkan bola ke dalam gawang yang kosong.

Hanya selang semenit, Ezechiel N’Douassel mampu membalasnya. Dia lepas dari kawalan pemain bertahan Arema sebelum melepaskan tendangan keras dalam kotak penalti tanpa mampu dihalau Utam Rusdiana.

Setelahnya, pertandingan berjalan lebih keras. Wasit beberapa kali harus mengeluarkan kartu kuning untuk pemain Persib. Skor imbang 1-1 hingga turun minum.

Keasyikan menyerang, pertahanan Arema lengah di 15 menit akhir pertandingan. Menit 78, N’Douassel kembali membawa timnya unggul atas Arema.

Pemain asal Chad itu mendapat umpan terobosan dari Jonathan Bauman. Tanpa kesalahan dia melewati dua pemain belakang Singo Edan sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Memasuki menit akhir pertandingan, giliran pertahanan Persib yang lengah. Balsa Bozovic berlari bebas di sisi kanan pertahanan Persib. Dia mengecoh dua pemain bertahan lawan dan langsung menembak ke arah gawang. Skor imbang 2-2 di menit 88.

Pertandingan harus diselesaikan lebih cepat lantaran para penonton merangsek masuk ke dalam lapangan. Aremania disinyalir tak puas dengan hasil imbang yang diraih tim kesayangannya.

Hasil imbang ini membuat Persib sementara naik ke peringkat 10 besar dengan perolehan lima poin. Sedangkan Arema masih terbenam di dasar klasemen dengan dua poin. (ign)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here