Benny ikuti Peruntungan Calon Sekda Kota Bandung

CIMAHI– Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cimahi, Benny Bachtiar, memilih melanjutkan karirnya sebagai Aparatur Sipil Negara di Kota Bandung.

Hal itu diketahui setelah Asisten II Kota Cimahi itu mengikuti seleksi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung.

Tahap demi tahap dilalui, hingga akhirnya ia masuk peringkat tiga besar sosok potensial pengisi posisi Sekda, bersama Kepala Bappenda Kota Bandung, Ema Sumarna, serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung, Mohamad Salman Fauzi.

Berdasarkan informasi, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (RK), akan mengumumkan posisi Sekda Kota Bandung, pada hari Jumat (20/7/2018) besok.

Saat dikonfirmasi, Benny, menjelaskan jika ia memiliki keinginan melanjutkan karir sebagai abdi negara di tingkat Provinsi Jawa Barat. Namun terbit peluang yang tak kalah bagus dan lebih besar. Akhirnya Benny memilih mengikuti seleksi sebagai Sekda di Kota Bandung.

“Saya putra asli Kota Bandung, dari mulai lahir sampai kuliah. Di akhir masa bakti saya 10 tahun lebih ini, saya ingin melakukan sesuatu untuk Kota Bandung,” kata Benny saat dihubungi, Kamis (19/7).

Selain itu, Benny tertarik melanjutkan karir di Kota Bandung setelah melihat prestasi Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, yang dinilainya cukup memberikan dampak positif bagi masyarakat Bandung.

“Makanya saya merasa terdorong melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Ridwan Kamil. Memang ada tantangan yang lebih besar di Kota Bandung ini karena luas wilayahnya cukup besar dan kota yang lebih maju juga,” bebernya.

Karir Benny di Kota Cimahi dimulai sejak November 2001. Jabatan struktural di Kota Cimahi pun telah diembannya, seperti Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, dan terakhir Asisten II Kota Cimahi.

Sebagai salah satu pelaku sejarah berdirinya Kota Cimahi, ia mengaku sedih untuk meninggalkan Kota Cimahi. Namun, kata Benny, dirinya juga ingin mengembangkan karirnya sebelum pensiun sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Tentu saya meninggalkan Cimahi dengan berat hati, tapi saya pun mesti mengembangkan karir, dan saat ini peluang itu sangat terbuka,” bebernya.

Keputusan Benny untuk hengkang dari Kota Cimahi pun berdekatan dengan masa akhir jabatan Sekda Kota Cimahi yang saat ini diisi Muhammad Yani. Posisi tersebut akan ditinggalkan Yani terhitung 1 Agustus 2018.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan