Belanda vs Prancis: Jegal Jawara

ROTTERDAM – Belanda ingin men­jegal langkah Prancis ke semifinal UEFA Nations League (UNL) 2018/2019. Tantangan pertama me­reka adalah menang di Rotterdam, Sabtu, 17 November, dinihari nanti.

Dengan tujuh poin yang dikol­eksi Prancis di tiga laga, mereka hanya butuh satu poin di De Kuip untuk mengunci tiket final four sebagai wakil Grup A1. Makanya, Belanda yang ada di peringkat ke­dua dengan poin tiga tidak punya pilihan lain selain memenangkan pertandingan ini.

Jika bisa menaklukkan jawara Piala Dunia 2018 itu, Belanda se­lanjutnya akan memastikan status mereka di Grup A1 saat menghada­pi Jerman di pertandingan terakhir. Laga ini akan berlangsung di Gel­senkirchen tiga hari kemudian.

”Ketika saya menjabat, semua orang mengatakan kami akan me­nyelesaikan grup di posisi ketiga. Kami sekarang adalah yang kedua dan kami membidik tempat per­tama,” kata Pelatih Belanda, Ronald Koeman di France Football.

Setelah menang 3-0 atas Jerman di UNL dan mengimbangi Bel­gia di Brussels pada laga uji­coba, Koeman mengklaim sudah punya punya rencana men­ghadapi Prancis.

”Kami memilih sistem setelah men­guji beberapa. Sekarang semuanya jelas di benak para pemain,” klaimnya.

Koeman memberikan panggilan senior pertama ke pemain sayap Hertha Berlin, Javairo Dilrosun untuk laga ini. Pemain muda ter­sebut dipanggil setelah Arnaut Groeneveld mengalami cedera dan tidak masuk dalam skuat yang di­siapkan Koeman untuk dua laga UNL terakhir mereka.

”Sekarang [Arnaut] Groeneveld terluka, kami perlu mencari solusi. Dalam beberapa ming­gu terakhir, kami mengawa­si Dilrosun dan kami sangat positif tentang dia. Dia menunjukkan dalam pertan­dingan melawan RB Leipzig dan Borussia Dortmund bahwa dia adalah talenta yang hebat,” jelas eks pe­latih Everton itu di Goal.

Untuk laga ini, Memphis Depay diprediksi akan kembali memimpin lini serang Tim Oranye. Ia akan didampingi Ryan Babel di sebelah kiri dan Quincy Pro­mes di sisi kanan. Sedangkan sebagai penahan gempuran Les Bleus, Koeman juga akan te­tap mempercayakannya pada duet bek tengah, Vigil van Dijk dan Matthijs De Ligt.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan