Bekraf Gelar Kreatifood di Citylink Mall

BANDUNG – Bagi pecinta Kuliner dan produk makanan lokal di Festival Citylink Mall pada 5 Oktober 2018 sampai dengan 7 Oktober, akan dige­lar Kreatifood dengan menam­pilkan produk-produk maka­nan olahan yang memiliki kreasi dan kualitas baik.

Kasubag TU Direktorat Peng­embangan Pasar Dalam Ne­geri Feriandy mengatakan, kreatifood sebetulnya sudah terselenggara pada 2016 yang dilaksanakan satu kota saja. Namun, pada 2017 ber­kembang di dua kota yaitu Palembang dan Makasar.

’’ untuk 2018 ini kita laks­anakan di 10 Kota besar di Indonesia,”jelas Feriandy ketika ditemu kemarin. (4/10).

Dia menuturkan, tujuan diselengarakannya acara ini semata-mata untuk mening­katkan penjual dan mem­buka pasar bagi para pelaku kreatifood. Sehingga, harapan­nya akan ada pertemuan an­tara distributor dan konsumen secara langsung.

Menurutnya, selama di­bukanya program ini ber­dasarkan data laporan sudah ada transaksi sekitar Rp 550 juta. Sehingga, program ini menunjukan adanya pening­katan dalam penjualan bagi para pelaku usaha yang tergabung dalam kreatifood Indonesia.

Feriandy mengatakan, pada kesempata acara nan­ti pengunjung akan diberi­kan sampel makanan yang bisa dicicipi secara gratis.Hal ini bertujuan untuk membangun citra bahwa kreatifood memberikan kualitas produk sangat baik dan layak menembus ekspor.

Feriandy menambahkan, untuk bergabung kedalam kreatifood ini sebelumnya dilakukan open recuitment dengan mengisi pendaftaran dan profile usaha. Setelah itu, akan ada presentasi mengenai produk makanan yang dita­warkan disertai keunggulan, kekhasan, dan kualitasnya.

Selai itu bagi pelaku bisnis yang gabung akan diberikan pembinaan dalam berbisnis. Bahkan, harus berani out of the book untuk mempromo­sikan mempublikasikan produknya.

’’ Produk yang ada ini khu­sus para Star up kulinerfood yang sudah memiliki bran­ding dan ingin berkembang,” pungkas dia. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan