Begal Kembali Meresahkan

BANDUNG – Dalam beberapa minggu terakhir aksi begal yang meresahkan warga Kota Bandung kembali terjadi. pada Minggu (26/8/) sehingga, setidaknya terjadi dua kali aksi pembegalan.

Pembegalan pertama terjadi di Pasar Ancol, Kota Bandung kira-kira pukul 04.00 WIB. Korban merupakan seorang ibu-ibu berinisial EL yang baru pulang dari pasar.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, EL ketika itu hendak pulang setelah berbelanja. Namu, saat hendak pulang ketika berjalan kaki dipinggir jalan secara tiba-tiba orang tidak dikenal mencoba merampas barangnya. Namun, aksi ini gagal karena korban melakukan perlawanan.

“Tapi korban melawan dan terjatuh,” tutur Irman ketika ditemui kemarin. (26/9)

Berdasarkan keterangan korban yang melapor ketika terjatuh pelaku melarikan diri, sehingga tidak ada barang korban yang berhasil dibegal oleh pelaku. Namun korban mengalami luka di kaki bagian kanan memar karena terjatuh.

’’Untuk pelaku melarikan diri, saat ini kita tengah lakukan penyelidikan dan pengejaran,” ujarnya.

Kejadian kedua terjadi pukul 05.00 WIB di Jalan Lodaya, Kecamatan Lengkong. Berdasarkan informasi yang dihimpun seorang korban berinsial DH, ditodong menggunakan senjata oleh dua orang yang mengegnakan sepeda motor.

Sebuah telepon genggam dan dompet korban dirampas oleh pembegal yang langsung melarikan diri. Namun, ketika ditanya lebih lanjut hasil pemeriksaannya dia mengaku beklum meneria laporannya.

“Belum ada laporannya, nanti saya cek dulu,” kata Irman. (mil/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan