Beckham Nugraha Belum Diizinkan Masuk Liga 1

BANDUNG– Pelatih tahu yang terbaik untuk pemain­nya, seperti menjadi orang tua di lapangan, pelatih yang membawa juara Persib U-19 Budiman, belum mengizin­kan Beckham Putra Nugraha tampil di pertandingan kelas senior.

Baik itu di kasta tertinggi kompetisi Liga 1 atau bahkan Piala Indonesia, dimana pe­latih Persib Mario Gomez berencana mengambil bebe­rapa pemain guna tampil di babak 64 besar. Persib akan menghadapi PSCS Cilacap 5 Desember di Stadion Wijaya Kusuma.

Hal tersebut beralasan, Beck­ham masih terbilang prema­tur. Adik kandung Gian Zola itu, saat ini masih berusia 17 tahun, usia yang terbilang sangat muda, dimana umur sang pemain masih membu­tuhkan pematangan mental dan bimbingan.

Kendati begitu, Budiman mengakui secara teknik dan fisik Beckham sudah mencu­kupi. Melakukan akselerasi dari kategori usia 17 tahun, mendapat tempat utama di Persib U-19, dan membawa gelar bagi tim sekaligus me­nyabet top scorer Liga 1 U-19.

“Ada beberapa yang bisa main, tapi ada yang secara teknik siap tapi mental tidak siap. Seperti Beckham menurut saya pertimbangan secara teknik dan fisik dia siap, tapi mental belum, kasian kalau mandeg di tengah-tengah,” papar Budiman mencoba melindungi anak asuhnya dikutip simamaung.com.

Beberapa pemain disebut sudah pantas melakukan pro­mosi ke skuat senior, pasalnya umur yang sudah mencu­kupi, mental bertanding, tek­nik, dan fisik yang mumpuni. Gelan­dang Syafril Lestalu­hu, kapten sekaligus pemain terbaik Liga 1 U-19, Ilham Qolba sang man of the match, serta Mario Jardel di sektor pertahanan.

“Syafril, Qolba, Jardel, me­reka pemain yang dianggap sudah bisa promosi. Kalau me­mang Go­mez percaya sama anak-anak U-19 kenapa tidak dicoba ke­marin Syafril, dia pemain yang banyak pujian dari pengurus PSSI dia layak main di senior,” beber Budiman. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan