138

Bazar Bojongloa Kaler Konsep Kekeluargaan

KAETAN KATSU: Camat Bojong Loa Kaler Eka Taufik Hidayat (kiri) perlihatkan salah satu produk unggulan.

BANDUNG – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Keluarga Berencana (KB) Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke 46, Kecamatan Bojongloa Kaler mengadakan Bazaar Produk Unggulan Usaha Peningkatan Pendapatan (UP2) PKK yang memamerkan berbagai produk-produk UMKM.

Camat Bojongloa Kaler Eka Taupik Hidayat mengatakan, bazar ini bertema menjalin kerukunan dengan menggan­deng UP2-PKK yang menya­jikan berbagai macam UMKM dari berbagai kelurahan di Kecamatan Bojongloa kaler.

’’Bazar ini diadakan bertepa­tan dengan puncak acara HKG ke 46 di tingkat Kecamatan Bojongloa Kaler. Selain UMKM juga kami menampilkan ber­bagai perlombaan,” tutur Eka.

Selain itu, dalam upaya pem­berdayaan, banyak UMKM yang di ambil dari berbagai kelurahan menampilkan ba­nyak UMKM yang ikut ber­sama pembinaan di UP2-PKK.

Salah satu, yang diunggulkan dari bazar UMKM adalah Ketan Katsu. Usaha ini sendiri adalah binaan dari Wira Usaha Baru (WUB) yang sekarang sudah menjadi binaan provinsi.

’’Ketan Katsu sering ikut dengan kita dalam bazar-bazaar sejenis,’’ jelas Eka.

Selain menampilkan bazar UMKM, acara ini juga menga­dakan berbagai lomba. Di an­taranya dari qasidah, senam lansia, mewarnai dan lain-lain sesuai Kelompok Kerja (POK­JA) dari PKK masing-masing dari POKJA 1 hingga 4.

’’lomba ini muncul pemenang dari lomba menggambar, anak yang memiliki keterbatasan berbicara yang bernama Abdul Qalam Anugrah. Anak tersebut memenangi Juara 1 lomba tingkat kecamatan,’’kata dia.

Eka menambahkan, kerukunan antara lingkungan dari RT hing­ga tingkat kecamatan menjadi konsep besar dari acara ini. Dengan menggabungkan ba­nyak UMKM dari masing-masing kelurahan dan lomba yang diik­uti berbagai warga yang tergabung dalam 1 kecamatan. ’’Semakin dekatnya Pileg dan pilpres kami berharap dengan adanya acara ini kerukunan terjalin dari ting­kat RT, RW, Kelurahan, Kecama­tan bahkan hingga Indonesia itu sendiri Pungkas Eka. (mg3/yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.