Bauman Tunjukkan Taring

Coba Bangkit di Pekan ke Tiga

363
ACHMAD NUGRAHA/JABAR EKSPRES
PERSIB : Pemain Persib Bandung Jonatan Bauman (kiri) berselebrasi usai memasukan bola ke gawang Mitra Kukar FC dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, kemarin (8/4). Dalam laga tersebut Persib Bandung menang dengan skor 2-0.

BANDUNG – Dihadapan puluhan ribu pendukungnnya, pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez, dapat mewujudkan impiannya untuk menuai Tiga poin dalam laga kandang menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), kemarin (8/4).

Dua gol masing-masing di­cetak Jonatan Bauman pada menit ke-53 dan On In Kyun pada menit ke-61. Statoskop Jawa Pos mencatat, Persib berhasil menguasai jalannya pertandingan dari mulai ba­bak pertama. Sayangnya se­lama 1×45 menit babak per­tama itu, belum satu pun gol yang dihasilkan. Selama pertandingan Persib berhasil melakukan 15 tembakan kea rah gawang, 4 tembakan aku­rat mengarah gawan dan Dua diantaranya mamu meng­gentarkan jala yang dijaga Penjaga Gawang Yoo Jaehoon. Skor tak berubah 2-0 hingga laga berakhir. Sementara tim tamu, Mitra Kukar hanya mampu melakukan 6 temba­kan dengan Dua diantaranya tepat mengarah gawang namun tidak sampai menjebol gawang yang dijaga M Natshir Fadhil.

Secara ball possession Persib lebih unggul dari tim tamu, Bauman dan kawan-kawannya berhasil 56 persen menguasai jalannya pertandingan, sisanya dikuasi tim tamu. Persib ma­sih lemah dari akurasi umpan, setidaknya dalam pertan­dingan semalam itu akurasi umpan Persib hanya 65 per­sen, sisanya Mitra Kukar.

Seperti diungkapkan Gomez sebelumnya, dirinya akan mela­kukan rotasi besar-besaran saat menjamu Mitra Kukar. Dan, itu yang dilakukan pelatih asal Argentina itu, semalam.

Rotasi yang dilakukan, di­antaranya dengan menem­patkan Empat pemain ber­beda, dari skuad yang ditu­runkan melawan Sriwijaya FC pekan lalau. Di sektor penjaga gawang, M Natshir F Mahbuby menggantikan po­sisi I Made Wirawan. Selain itu pemain anyar di posisi bek bernomor punggung 94, M Al Amin Syukur Fisabillah main sejak menit pertama menggantikan Wildansyah, lalu Ardi Idrus menggantikan Tony Sucipto sedangkan Gho­zali Siregar menggantikan Febri Hariyadi.

Kehadiran Gomez diyakini mampu meningkatkan keya­kinan para pemain Maung Bandung yang biasanya kurang konsentrasi di babak ke-dua. Pada dua, laga sebelumnya Gomez tak mendampingi Maung Bandung, Fernando Soler dipercaya mengemban tugas tersebut karena Gomez harus pulang ke Argentina.

Peluang pertama Maung Bandung tercipta di menit 15, ketika Jonatan Bauman mela­kukan tendangan voli di mu­lut gawang, menyambar um­pan silang Ghozali dari sepak pojok. Namun, kiper Mitra Kukar Yoo Jae Hoon masih sigap menepis bola.

Ancaman secara bergelom­bang kemudian dilancarkan Persib. Ezechiel N’Douassel melakukan aksi individu di menit 18, namun bek Mitra Kukar Saepuloh Maulana mampu menggagalkannya. Beberapa menit kemudian, Bauman kembali mengancam gawang Mitra memanfaatkan umpan sepakpojok, namun sundulannya masih melebar.

Peluang terbaik bagi Persib sempat tercipta pada menit ke-33. Supardi berhadapan langsung dengan Jae Hoon di kotak penalti. Tetapi sayang, sepakan kapten tim itu masih bisa diblok. Ezechiel juga mendapat peluang lain setelah lolos dari perangkap off-side, namun sontekannya di dalam kotak masih melambung.

Keberuntungan belum me­naungi Ezechiel ketika tan­dukannya di menit 43 mem­bentur tiang gawang. Striker bertubuh jangkung itu me­nyambar umpan silang dari Henhen di sisi kanan, tapi bola membentur tiang dekat.

Delapan menit sejak wasit Dwi Purba Adi Wicaksana me­niup peluit di babak ke-dua. Maung Bandung berhasil me­mecah kebuntuan. Striker Jo­natan Bauman berhasil men­cetak gol pada debutnya ber­sama Persib. Memanfaatkan bola muntah hasil kemelut di depan gawang, striker asal Ar­gentina itu melepaskan ten­dangan keras. Bola tak dapat diantisipasi Yoo Jae Hoon dan skor pun berubah menjadi 1-0.

Seolah belum puas, Persib menggandakan keunggulan lewat gol In-kyun Oh pada menit ke-62. Bola hasil ekse­kusi tendangan bebas pemain asal Korea Selatan itu mele­wati pagar hidup Mitra Kukar dan mengarah ke sudut kiri bawah gawang. Yoo Jae Hoon tak mampu menjangkau bola dan skor menjadi 2-0.

Usai berhasil menciptakan gol tempo permainan kedua kesebelasan menurun. Duel lebih banyak terjadi di lini tengah dan tak banyak pelu­ang emas tercipta. Persib pun menang dengan skor akhir 2-0. (ign)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.